6 April 2015

by Bambang Winarso

Vine untuk Windows Phone Diganjar Fitur Loop Counts, Vine Message dan Banyak Lagi

Jika banyak vendor cenderung melupakan platform Windows Phone, namun tidak demikian dengan Vine. Baru-baru ini layanan berbagi video singkat kepunyaan Twitter tersebut resmi merilis update untuk platform Windows Phone 8 dan 8.1.

Dalam update terbaru ini, Vine tidak menunjukkan sikap pilih kasih. Walaupun mendapat jatah terakhir. Pengguna Windows Phone mendapatkan banyak sekali penambahan yang memanjakan, misalnya sekarang pengguna dapat mengunggah video ke Vine dari kamera roll, kemudian meng-edit, menyimpan atau menghapus video karya mereka.

Update ini juga menambahkan fitur pesan baru, sehingga pengguna dapat secara pribadi mengirimkan pesan dengan klip video ke teman yang diinginkan. Pasca melakukan update, pengguna nantinya dapat menemukan tombol berupa ikon di kanan atas aplikasi untuk mengirimkan Vine Message (VMs) atau melihat pesan yang dikirimkan oleh teman.

Info Menarik:Aplikasi Android Kini Bisa Dijalankan di Desktop via Browser Chrome

Kemudian yang tak boleh ketinggalan adalah fitur Loop counts yang tadinya hanya ada di platformiOS dan Android. Berkat fitur tersebut, pengguna Windows Phone kini dapat memantau berapa kali video mereka ditonton oleh publik. Kendati terbilang telat, tapi masih lebih baik daripada tidak ada sama sekali.

Update untuk Windows Phone ini tak melupakan sisi interface, dimana tampilan aplikasi telah mengalami peningkatan sehingga tampak lebih segar dan rapi. Vine juga menambahkan kemampuan untuk mengubah warna latar belakang di panel profil pengguna sesuai dengan selera masing-masing, serta notifikasi saat akun mendapatkan lalu lintas atau interaksi yang sangat tinggi, dan pesan pribadi saat ada teman baru yang bergabung di Vine.

Saat ini Vine untuk Windows Phone versi 2.5.0.0 sudah dapat diunduh di Windows Phone Store atau bisa juga melakukan update melalui aplikasi toko di perangkat Anda.

Sumber berita blog/Vine.