Categories

Gadget

vivo Indonesia Umumkan vivo V21, Fokus Pada Teknologi Kamera dan Desain

vivo V21 varian 4G dengan penyimpanan 128GB dijual dengan harga mulai Rp4.399.000

Lukman Azis - 23 June 2021

vivo Indonesia telah resmi meluncurkan smartphone terbaru dari vivo V-series, yaitu vivo V21. Perangkat dengan tagline “Be Bright, Be Inspired” ini berfokus pada teknologi kamera dan desain stylish, disebut Ultra-Sleek Front Camera Technology dengan kamera depan 44MP Autofocus Super Night Selfie.

Kamera depan vivo V21 didukung kemampuan autofocus dan memiliki aperture f/2.0 yang memungkinkan menangkap cahaya lebih banyak di kondisi minim cahaya. Melalui integrasi hardware dan software, kamera depannya memiliki mode malam Super Night Selfie dengan multi-frame optimization dan multi-level exposure, serta mode Night Portrait dengan Artificial Intelligence (AI) yang akan menghasilkan bidikan gambar yang indah di malam hari.

Sementara kamera belakangnya, vivo V21 memiliki 64MP Night Camera dengan konfigurasi triple camera. Terdiri dari kamera utama 64MP, kamera 8MP dengan lensa super wide-angle yang menyuguhkan tangkapan 120 derajat, dan 2MP dengan lensa macro yang dapat menangkat jarak sedekat 4cm.

Baik kamera depan dan belakang vivo V21 dapat merekam video 4K. Serta, membawa beragam fitur AI kreatif seperti video face beauty, dual-view video, motion auto-focus, dan stylish night filter dengan empat pilihan: cyberpunk, black Gold, blue Ice, dan green lime.

Dari segi tampilan, vivo V21 mengusung desain Dual Tone Step dan Ultra Slim Design dengan ketebalan di angka 7,38 mm dan berat hanya 171 gram. Pada bagian belakang, vivo V21 memiliki finishing touch AG Matte Glass dengan sentuhan lembut dan halus di permukaannya.

vivo V21 hadir dengan dua pilihan, yaitu roman black yang terinspirasi dari desain pilar Romawi yang megah, menghadirkan kesan klasik namun tetap stylish. Serta, diamond flare dengan diamond cutting design yang terinspirasi dari kilauan megah berlian. Sementara di bagian depan, vivo V21 menampilkan layar AMOLED 6,44 inci FHD+.

Pada aspek performa, smartphone yang berjalan pada Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Didukung RAM 8GB dan ditambah Extended RAM 3GB diambil dari kapasitas memori internal sehingga total RAM menjadi 11GB. Fitur Extended RAM ini didukung dengan swap memory software, tidak akan mengganggu kinerja performa penyimpanan internal yang tersedia dalam dua varian kapasitas memori, yaitu 128GB dan 256GB.

Selain itu, vivo V21 hadir dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh yang dipadukan dengan 33W FlashCharge yang memungkinkan baterai smartphone terisi 65% hanya dalam 30 menit. Tak ketinggalan, vivo menghadirkan teknologi NFC Multifunctions yang bisa digunakan untuk menduplikasi kartu akses, mengisi ulang kartu untuk transportasi umum, dan memudahkan konsumen dalam bertukar file.

Di Indonesia, vivo V21 varian 128GB dipasarkan dengan harga Rp4.399.000 dan untuk vivo V21 varian 256GB yaitu Rp4.999.000. Program pre-order dibuka pada 22 Juni hingga 25 Juni 2021 yang secara eksklusif pada e-commerce partner Shopee, serta offline pada vivo Official Store dan retail partner vivo.

Setiap pembelian pada masa pre-order di Shopee, konsumen bisa mendapatkan benefit vivo Wireless Sport Lite dan promo Bank senilai hingga Rp250.000. Sedangkan pada vivo Official Store dan retail partner vivo, konsumen bisa mendapatkan Special Gift senilai hingga Rp500.000, penawaran promo Bank senilai hingga Rp400.000, dan Kredivo promo cashback 5% hingga Rp300.000.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter