Categories

Lifestyle

Vivo Memperkenalkan Teknologi Super HDR dengan Kecerdasan Buatan

Super HDR menghasilkan foto HDR yang natural dan lebih banyak detail

Lukman Azis - 14 March 2018

Belakangan ini Vivo tampak makin gencar memamerkan sejumlah inovasi teknologi pada smartphone. Sebelumnya mereka telah memperkenalkan Vivo X20 Plus UD dengan pemindai sidik jari di bawah layar. Kemudian konsep smartphoneVivo Apex yang benar-benar nyaris tanpa bezel dengan kamera depan tersembunyi.

Kini pabrikan ponsel asal Tiongkok tersebut kembali unjuk gigi, mereka memperkenalkan teknologi ‘Super HDR’ untuk menghasilkan foto HDR yang natural dan tidak ‘lebay’. Serta, dapat menangkap lebih banyak detail dalam kondisi apapun.

Tidak seperti HDR biasa yang menggabungkan hanya 3 sampai 5 foto, Super HDR menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) dalam prosesnya dengan menangkap 12 foto yang diambil sekali jepret dan menyatukannya.

Ada 6 keunggulan Super HDR dibandingkan dengan teknologi HDR yang sudah ada, yaitu:

  • Highly adaptable. Super HDR dapat memastikan foto sempurna dengan kondisi pencahayan yang luas (nilai exposure value hingga 14). Detil seperti bebatuan, rumput, pegunungan, dan awan terlihat jelas dengan hasil kontras tinggi.
  • Accurate and smart exposure selection:  Dengan 12 frame, Super HDR memiliki lebih banyak pilihan pencahayaan untuk mengekspos seluruh bagian foto dengan benar.
  • Intelligent identification: Setiap bagian foto dapat diidentifikasi dan diisolasi untuk diproses guna memastikan foto kompleks sekalipun disempurnakan. AI dapat sempurna mengindetifikasi dan mengekspor bentuk unik dari batuan, lumut, ombak, dan awan.
  • Natural: Foto terlihat natural dengan mengatur dan mengoptimalkan bagian highlight dan bayangan dari tangkapan. Keindahannya dibuat senatural mungkin sesuai dengan pemandangan aslinya yang terlihat oleh mata manusia.
  • Perfectly lit portraits: Super HDR juga akan membantu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang lebih baik dengan memprioritaskan penerangan terbaik untuk subjek yang berada di dalam foto.

Teknologi Super HDR ini kemungkinan akan memulai debutnya di Vivo Apex yang diperkirakan menjalani produksi massal mulai pertengahan tahun ini.

Sumber: PhoneArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id