Vivo NEX 3 Adalah Flagship dengan Layar Menawan, Kamera 64 Megapixel, dan Konektivitas 5G

Vivo NEX 3 Adalah Flagship dengan Layar Menawan, Kamera 64 Megapixel, dan Konektivitas 5G

Sisi kiri dan kanan layarnya melengkung hingga ke samping perangkat, tidak menyisakan ruang untuk tombol power maupun volume
Vivo NEX 3 / Vivo
Vivo NEX 3 / Vivo

Ada ponsel flagship baru dari Vivo. Namanya Vivo NEX 3, dan ia mengemas fitur yang begitu canggih sampai-sampai terkesan seperti barang konsep. Namun kenyataannya tidak demikian, Vivo bahkan sudah mengumumkan jadwal rilis beserta banderol harganya.

Sebelumnya, mari kita lihat kecanggihan apa yang ditawarkan NEX 3, dimulai dari wajahnya. Layar Super AMOLED dengan bentang diagonal 6,89 inci dan resolusi 1080p ini sangat istimewa. Istimewa karena sisi kiri dan kanan layarnya melengkung hingga menutupi bagian samping perangkat.

Alhasil, tidak ada ruang yang tersisa untuk menempatkan tombol power maupun volume. Sebagai gantinya, Vivo menyematkan fitur Touch Sense, yang pada dasarnya merupakan perpaduan tombol virtual beserta sistem haptic feedback.

Vivo NEX 3

Berhubung belum mencoba, saya pribadi tidak berani berkomentar terkait fungsionalitas dari fitur Touch Sense jika dibandingkan dengan tombol fisik. Terlepas dari itu, NEX 3 dengan layar yang Vivo sebut dengan istilah Waterfall FullView Display ini tampak begitu menawan. Bagi yang penasaran, Vivo bilang rasio layar ke bodinya mencapai angka 99,6 persen, dan sensor sidik jari tentunya sudah terintegrasi pada layar tersebut.

Lanjut ke sektor kamera, tampak ada tiga modul di bagian belakangnya. Kamera utamanya menggunakan sensor 64 megapixel bikinan Samsung, sedangkan dua kamera sisanya merupakan kamera wide-angle 13 megapixel dan telephoto 13 megapixel. Di depan, ada kamera selfie tipe pop-up dengan sensor 16 megapixel.

Vivo NEX 3

Spesifikasi NEX 3 juga mengesankan dan sangat pantas menyandang status flagship: chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus, pilihan RAM 8 atau 12 GB, serta storage internal 128 atau 256 GB. Kapasitas baterainya pun masif, 4.500 mAh, lengkap dengan dukungan fast charging 44 W.

Vivo berencana melepas NEX 3 ke pasar Asia Pasifik dalam beberapa bulan ke depan. Di Tiongkok, tiga varian yang ditawarkan adalah sebagai berikut, dengan dua di antaranya adalah varian 5G:

  • NEX 3 dengan RAM 8 GB dan storage 128 GB seharga 4998 yuan (± Rp 9,9 juta)
  • NEX 3 5G dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB seharga 5698 yuan (± Rp 11,3 juta)
  • NEX 3 5G dengan RAM 12 GB dan storage 256 GB seharga 6198 yuan (± Rp 12,3 juta)

Sumber: GSM Arena.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…