Vivo S1 Resmi Hadir di Indonesia

Vivo S1; Smartphone Perdana S Series Resmi Hadir di Indonesia

Vivo S1 membawa penampilan stylish dengan fitur-fitur yang paling update
Vivo-S1-4
Vivo-S1-4

Bila sebelumnya Vivo hanya menawarkan dua seri smartphone di pasar Indonesia, yaitu V dan Y series. Hari ini (16/7/2019) Vivo secara resmi mengumumkan seri smartphone baru; S series yang bertengger diantara V dan Y series.

Mengusung tagline “unlock your style“, smartphone perdana S series mereka disebut S1 dengan target market generasi muda. “S” di sini berarti “style“, di mana Vivo berusaha membawa “style” ke smartphone dengan menghadirkan smartphone berpenampilan stylish dan fitur-fitur yang paling update.

“Riset Vivo menunjukkan segmentasi konsumen muda Indonesia yang menginginkan smartphone stylish dan menawarkan fitur yang sesuai dengan gaya hidup mereka. Kebutuhan inilah yang ingin kami penuhi melalui Vivo S1 dari S series ini.” Ungkap Edy Kusuma, Senior Brand Director PT Vivo Mobile Indonesia.

Kami memadukan tiga elemen utama ketika menciptakan Vivo S1, yang pertama ialah stylish appearance, kedua super camera, dan yang ketiga ialah super experience.” Lanjut oleh Yoga Samiaji, Senior Product Manager PT Vivo Indonesia.

Vivo-S1-1

Vivo juga ikut memperkenalkan dua Vivo Product Ambassador, yaitu penyanyi dan penulis lagu Sheryl Sheinafia dan aktor Jerfi Nichol. Keduanya diyakini Vivo mewakili karakter dan semangat dari konsumen muda Vivo.

Fitur Unggulan Vivo S1

Vivo-S1-8

Vivo S1 ini tersedia dalam dua warna, yakni cosmic green yang tampil mencolok dan skyline blue yang terlihat lebih lembut di mata. Kedua warna tersebut terinspirasi dari warna alami langit dan Vivo menggunakan teknik pelapisan Nano-Ion untuk menghasilkan gradasi warna dengan efek pantulan cahaya.

Vivo-S1-3

AI Triple Camera pada bagian belakang juga terlihat menonjol, kamera utama yang berada di tengah beresolusi 16MP menggunakan sensor Sony IMX499 dengan aperture f1.78. Kamera yang atas 8MP dengan lensa ultra wide dan kamera yang paling bawah 5MP sebagai depth sensor.

Fitur Vivo S1 yang paling menarik dan menjadi daya pikat utama ialah Screen Touch ID yang diturunkan langsung dari Vivo V15 Pro, bahkan Vivo V15 standar tidak memilikinya. Dikemas bersama layar Super AMOLED Ultra All Screen, membentang 6,38 inci dengan resolusi Full HD+ dalam rasio 19.5:9 dan memiliki notch yang menampung kamera depan 32MP.

Vivo-S1-6

Uniknya fitur Screen Touch ID ini tak hanya berfungsi untuk unlock kunci smartphone, tapi juga bisa digunakan untuk mengunci aplikasi. Gaya animasi saat menggunakan sensor sidik jari juga bertambah banyak, total ada tujuh yang bisa dipilih.

Nah yang baru pada Vivo S1 ialah penggunaan chipset MediaTek Helio P65 (MT6768). SoC ini memiliki CPU octa-core, terdiri dari dual-core 2.0 GHz Cortex-A75 dan hexa-core 1.7 GHz Cortex-A55, serta GPU Arm Mali-G52 2EEMC2. Pemrosesannya dibantu oleh besaran RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB yang sangat lapang.

Vivo S1 ini berjalan di atas sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka FuntouchOS versi 9. Di dalamnya sudah terdapat fitur “dark mode“, yang bila mana diaktifkan latar belakang putih akan berubah menjadi hitam.

Vivo-S1-7

Satu lagi hal yang menjadi unggulan Vivo S1 ialah kapasitas baterainya yang tergolong cukup besar; 4.500 mAh. “One day lasting“, begitu sebutannya dan kalaupun tidak bertahan seharian karena penggunaan smartphone Anda sangat intens, teknologi dual-engine fast charging 18W akan mempersingkat proses pengisian daya.

Harga dan Ketersediaan

Vivo-S1-2

Vivo S1 resmi tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp3.599.000. Pre-order telah dibuka mulai 16 Juli hingga 22 Juli 2019. Bagi yang mengikuti pre-order, akan mendapatkan berbagai benefit tambahan seperti special giftbox senilai IDR 500,000; penawaran spesial paket bundling Telkomsel atau XL; dan garansi resmi selama 24 bulan.

Konsumen juga bisa menikmati promo cicilan spesial melalui Home Credit Indonesia (HCI) atau Kredivo. Sementara, penjualan perdana untuk Vivo S1 akan digelar pada 23 Juli 2019.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…