Categories

Gadget

Resmi Diumumkan, Vivo S1 Punya Beberapa Kemiripan dengan V15

Vivo S1 punya desain yang hampir mirip, punya kamera selfie popup dan tiga kamera belakang

Bambang Winarso - 29 March 2019

Setelah beberapa hari yang lalu terlihat di situs TENAA, Vivo S1, smartphone perdana dari seri S keluaran Vivo akhirnya resmi diperkenalkan. Debut sebagai kelas menengah, Vivo S1 tampak familiar karena memang sangat mirip dengan Vivo V15, di antaranya membawa notch tapi juga punya kamera selfie pop-up serta tiga buah kamera di bagian punggung.

Smartphone bernomor model Vivo 1831A/T ini memiliki ukuran kemasan 161.97 x 75.93 x 8.54mm dengan bobot 189.5 gram. Panel layarnya menggunakan LCD IPS dengan penampang selebar 6,53 inci yang menghadirkan resolusi HD+ 1080 x 2340 piksel. Sejalan dengan desain smartphone kekinian, Vivo S1 juga punya rasio layar ke body yang dominan, 90.95 persen dan aspek 19,5:9.

Chipset MediaTek Helio P70 menjadi motor utama smartphone yang mengemas Android 9.0 Pie ini, bersama dengan RAM sebesar 6GB dan memori internal 128GB. Vivo bahkan menambahkan slot microSD untuk memberikan ruang simpan yang lebih lega.

Tambahan yang cukup menarik, Vivo juga membenamkan asisten virtual bernama Jovi yang bisa dibangunkan dengan menekan tombol AI independent. Bahkan, bagi yang gemar gaming, Vivo S1 juga punya fitur Game Turbo untuk memberikan pengalaman gaming yang lebih mulus tanpa lag. Kemudian baterai sebesar 3.940mAh tertanam di bagian punggung yang siap menjaga perangkat tetap bernafas selama seharian. Dukungan pengisian cepat 18W semakin membuat Vivo S1 terasa istimewa.

Vivo S1 memiliki kamera self-up pop-up 24,8 megapiksel yang mengikuti jejak senironya, V15. Kemudian di bagian belakang juga ada tiga kamera berkelas yang berjejer rapi dengan konfigurasi kamera 12MP f / 1.7, lensa sudut lebar 8MP aperture f / 2.2 8 dan sensor kedalaman 5-megapiksel f / 2.4.

Cangkang belakang Vivo S1 menjadi rumbah bagin sensor sidik jari. Kemudian tersedia pula berbagai fitur konektivitas kekinan seperti 4G VoLTE, dukungan dual-SIM, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth, microUSB 2.0, GPS dan jack audio 3.5mm.

Harga dan Tanggal Rilis Vivo S1

Vivo S1 akan memasuki pasar Tiongkok pada tanggal 1 April dalam dua pilihan warna, Ice Lake Blue dan Pink. Handset dilabeli dengan harga 2.298 Yuan atau setara dengan $342.

Sumber berita Vivo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter