Categories

Gadget

vivo Umumkan X70 Pro, TWS 2 series, dan Adakan Kompetisi Foto & Film Pendek vivo Vision+

vivo X70 Pro 5G Co-Engineered with ZEISS dibanderol Rp10.999.000 dan pre-order hingga 14 Oktober 2021

Lukman Azis - 8 October 2021

Smartphone flagship lini professional photography dari vivo akhirnya secara resmi diperkenalkan di Indonesia, vivo X70 Pro 5G Co-Engineered with ZEISS. Ia dibanderol Rp10.999.000 dan sudah bisa dipesan melalui pre-order online secara eksklusif di Tokopedia dan toko offline resmi vivo tertentu seluruh Indonesia dari tanggal 7 hingga 14 Oktober 2021.

vivo juga memperkenalkan produk IoT terbarunya yakni vivo TWS 2 ANC dan vivo TWS 2e, masing-masing dijual seharga Rp1.099.000 dan Rp799.000. vivo TWS 2 series menghadirkan pengalaman audio maksimal melalui kualitas studio sound, distraction free, dan masa pakai baterai panjang yang menjadikannya pasangan sempurna untuk vivo X70 Pro. Keduanya bisa di pesan di seluruh e-commerce partner resmi vivo, seperti Tokopedia dan seluruh vivo official store di Indonesia.

"Kami percaya, smartphone saat ini tidak hanya digunakan sebagai media komunikasi, tetapi juga sebagai alat yang dapat diandalkan dalam merekam momen berharga, penunjang aktivitas, hingga sebagai personal asisten yang handal. Maka dari itu melalui kehadiran vivo X70 Pro, terus berinovasi mendorong batasan dalam menciptakan professional photography flagship smartphone yang berbasis kebutuhan konsumen," ungkap Hadie Mandala selaku Product Manager vivo Indonesia.

ZEISS Optics

Smartphone flagship dengan label 'professional photography' yang disematkan pada vivo X70 Pro mungkin terkesan terlalu serius. Walaupun faktanya, sistem kamera belakangnya memang berkualitas dengan ZEISS Optics - hasil kolaborasinya dengan produsen optik terkemuka ZEISS.

Nah perbedaan signifikan dari X60 Pro ialah kamera utama X70 Pro mengadopsi teknologi lensa ZEISS T* Coating. Lapisan ini dirancang untuk mengurangi reflektifitas, dan meminimalisir pantulan cahaya, efek flare, stray light, dan ghosting saat pengambilan gambar baik foto maupun video.

vivo X70 Pro juga menghadirkan tiga fitur kamera ikonik ZEISS Style Portrait. Termasuk mode lensa klasik ikonik Distagon, Planar, dan Sonnar, serta tetap menghadirkan Biotar Portrait Style.

Selain itu, vivo juga menghadirkan rangkaian fitur fotografi inovatif seperti teknologi Ultra-Sensing Gimbal Camera yakni Gimbal Stabilization 3.0 pada kamera utamanya dengan sensor khusus Sony IMX766V. Bersama teknologi stabilisasi gambar VIS 5-Axis Ultra Stable Video yang mengintegrasikan algoritma EIS dengan OIS untuk meningkatkan kestabilan kamera dengan sensitivitas cahaya lebih baik.

Sensor Sony IMX766V berukuran 1/1.56 inci ini beresolusi 50MP f/1.8 dengan piksel 1.0µm. Berpadu dengan kamera 12MP menggunakan sensor Sony IMX663 dengan lensa portrait, kamera 12MP dengan lensa ultrawide 16mm 116 derajat. Serta, kamera 8MP dengan lensa periscope telephoto 125mm yang membawa kemampuan 5x optical zoom dan 60x hybrid zoom. Sementara, kamera depannya 32MP.

Pada malam hari, ZEISS T* Coating dengan algoritma software vivo AI Noise Reduction juga mampu mereduksi efek flare dan ghosting yang biasa timbul pada malam hari melalui Pure Night View. Beserta Real-Time Extreme Night Vision yang mendukung preview intensitas eksposur kecerahan foto, dan informasi durasi waktu secara real-time sebelum mengambil gambar dan video. Juga ada Super Night Video dan Pro Cinematic Mode dengan tiga kunci elemen yaitu Focus Distance Mark, Spatial Align Transfer, dan Adjustable Audio.

Sekilas mengenai spesifikasinya, berbeda dengan X60 Pro yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 870, penerusnya mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 1200 yang dikembangkan lebih lanjut oleh vivo. SoC 5G tersebut memiliki desain 6nm dan CPU octa-core dengan arsitektur 1+3+4 tri cluster berbasis Cortex A78 hingga 3.0Ghz.

Sistem operasinya berjalan di atas Funtouch OS 12 berbasis Android 11. Didukung RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB dengan teknologi Extended RAM 2.0 yang dapat menambah kapasitas RAM sebesar 4GB. Baterainya 4.450 mAh dengan pengisian daya cepat 44W FlashCharge.

Layarnya menggunakan panel E5 AMOLED Display dengan Ultra O Screen design, berukuran 6,56 inci beresolusi Full HD+ dengan refresh rate layar 120hz. Ditambah dukungan HDR10+, SGH Eye Care Display, dan SGS Seamless certification.

Dukungan Terhadap Kreator Lokal

vivo juga mengadakan vivo Vision+, sebuah kompetisi foto dan film pendek dengan tujuan agar para kreator dalam negeri dapat berkreasi dan mendefinisikan ulang fotografi dan sinematografi dengan fitur-fitur yang terdapat pada vivo X70 Pro. Mengusung "Joy to Create" sebagai tema utamanya, pendaftaran dan submit portfolio akan dibuka pada 8 Oktober 2021 hingga 21 Oktober 2021 melalui website vivo Vision+.

Para peserta akan dimentori langsung oleh Director, DOP, Producer, dan Profesional Fotografer, seperti Joko Anwar, Ical Tanjung, Tia Hasibuan dan Glenn Prasetya. Kompetisi ini merupakan bentuk wujud komitmen vivo untuk mendukung para kreator lokal dalam menghasilkan karya-karya yang lebih berkualitas dengan teknologi profesional fotografi pada vivo X70 Pro.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter