17 January 2017

by Bambang Winarso

Belum Diresmikan, Pre-order Vivo V5 Plus Sudah Lebih Dulu Dibuka

Vivo V5 Plus punya keunggulan berupa konfigurasi kamera depan ganda

Vivo dikabarkan baru akan meluncurkan V5 Plus pada tanggal 23 Januari 2017 mendatang. Salah satu kelebihan varian Plus ketimbang model V5 standar dikatakan berupa konfigurasi kamera ganda di bagian depan, namun Vivo sendiri belum mengumumkan spesifikasi resmi smartphone bersangkutan. Anehnya belum lagi diresmikan, V5 Plus sudah tersedia dalam skema pre-order melalui pengecer di Malaysia bernama DirectD. Listing tersebut juga membeberkan spek dan harga Vivo V5 Plus.

Vivo V5 Plus, sesuai lapak di situs tersebut hadir dengan layar 5,5-inci beresolusi 1080p dan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang dipasangkan dengan RAM 4GB di bawah tudung. Smartphone ini dilengkapi dengan memori 64GB yang kemudian dapat diperluas hingga 256GB melalui slot microSD hybrid.

Selain tentunya dukungan konektivitas 4G LTE, Vivo V5 Plus disebutkan hadir dengan kamera 16MP di bagian belakang dan konfigurasi kamera ganda di depan, yang terdiri dari sensor 20MP + 8MP. Di belakang itu terdapat pula baterai sebesar 3.160mAh dan dukungan teknologi pengisian cepat.

Berdasarkan bocoran yang sama, Vivo V5 Plus ditawarkan dengan banderol RM 1.799 atau setara dengan $403 per unitnya. Tapi, sekali lagi ini adalah halaman tak resmi Vivo yang kebenarannya masih perlu dipertanyakan. Pun begitu, kini gambaran seperti apa spek akhir penerus V5 itu semakin gamblang terlihat.

Sementara itu, varian Vivo V5 hadir dengan layar 5.5-inci dengan resolusi 720p dan didukung oleh prosesor octa-core dalam chipset MediaTek MT6750 yang dilengkapi oleh RAM 4GB dan memori internal. Smartphone dual SIM itu berjalan dengan sistem operasi FuntouchOS berbasis Marshmallow Android dan juga mendukung konektivitas 4G LTE.

Di sektor kamera, V5 dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dengan Phase Detection Autofocus dan kamera depan 20MP yang menjadi senjata andalannya untuk menjegal para rival.

Jika V5 Plus benar-benar dirilis dan rumor soal kamera depan ganda memang benar adanya. Oppo patut waspada, karena sangat jelas Vivo membidik mereka dalam peluncuran duo smartphoneselfie-nya itu.

Sumber berita Soyacincau.