28 April 2017

by Bambang Winarso

Diresmikan, Vivo V5S Hadirkan Kamera Selfie 20MP

Vivo V5S dibekali kamera depan 20MP dengan sensor Sony dan kamera belakang 13MP

Vivo V5 dan V5 Plus diperkenalkan pada bulan November tahun lalu, dan untuk memperkuat jajarannya di ranah smartphone selfie, Vivo kembali menghadirkan varian baru bernama Vivo V5s yang kali ini dilakukan di India. Vivo V5s merupakan ponsel berbasis Android yang diperkuat material metal dengan sensor sidik jari menghuni bagian depan, sedangkan tombol power dan volume diletakkan di samping kanan.

Vivo V5s tiba dengan bekal layar 5,5 inci. Layar ini mempunyai tingkat kejernihan di 1280 x 720 piksel dan dipoles lapisan kaca 2.5D. Gorilla Glass 3 jadi pilihan Vivo untuk memperkuat perangkat dalam melawan goresan. Sementara di bagian dalam dihuni chipset MediaTek MT6750 yang merupakan prosesor empat inti dengan teman duet grafis Mali T860. Di samping itu, ada pula memori RAM 4GB yang berpasangan dengan memori seluas 64GB yang mendapatkan dukungan slot microSD.

Perihal kamera, seperti dua pendahulunya Vivo tak mau tanggung-tanggung. Untuk bagian belakang, Vivo membenamkan sensor 13MP dengan aperture f/2.2, LED flash dan juga PDAF. Sedangkan untuk bagian depan, lebih hebat dengan sensor 20MP Sony IMX376. Operasional komponen-komponen ini ditopang oleh baterai sebesar 3.000mAh yang sayangnya tidak bisa dicopot seperti konfigurasi konvensional.

Menampilkan interface Fountouch 3.0, smartphone dengan audio jack 3.5mm ini juga mempunyai kualitas audio yang di atas rata-rata berkat hadirnya chip AK4376 Hi-Fi di salah satu ruang jeroannya. Dipoles warna Matte Black dan Crown Gold, Vivo V5s dijual di India dalam skema pre-order namun harganya masih belum diumumkan. Penjualannya akan dimulai pada tanggal 6 Mei mendatang.

Sumber berita Gizmochina.