Categories

Gadget

Vivo X21 Resmi Hadir, Tersedia Varian dengan Sensor Sidik Jari di Layar

Vivo X21 dan Vivo X21 UD hanya dibedakan oleh posisi sensor, sedangkan spesifikasi relatif sama

Bambang Winarso - 20 March 2018

Di hari yang sama dengan peluncuran OPPO R15, di tempat yang berbeda Vivo ikut meluncurkan smartphone Android lainnya yang tak kalah keren, X21 yang tak lain merupakan generasi baru yang lebih segar dari seri X20 atau bahkan lebih dari X20 Plus UD yang merupakan smartphone Vivo pertama dengan sensor sidik jari di layar.

Seri Vivo X21 juga punya varian dengan teknologi serupa, namanya X21 UD yang secara teknis mengadopsi spesifikasi yang sama dengan varian standar.

Vivo X21 UD

Berbeda dengan X21 UD, X21 standar mengemas sensor sidik jari konvensional yang diletakkan di bagian belakang perangkat. Bagian terdepan perangkat menampilkan layar 6,28 inci yang menawarkan resolusi 2280 x 1080 piksel dan aspek rasio lebih tinggi, 19: 9 untuk mengakomodasi tambahan poni ala iPhone X. Saat jeroannya disibak, tampak chipset Snapdragon 660 duduk manis bersama RAM sebesar 6GB dan dua opsi memori, 64GB dan 128GB.

Vivo X21

Dua buah kamera di bagian belakang tampak tak terlalu mengejutkan, di mana Vivo X21 menggunakan konfigurasi 12MP + 5MP. Tapi di depan, tampak pula pemandangan serupa yang cukup mengejutkan, terlihat sepasang kamera dengan konfigurasi lebih tinggi, 12MP + 12MP yang disempurnakan oleh teknologi kecerdasan buatan dan teknologi Rubiks Cube.

Vivo memanfaatkan peluncuran X21 ini untuk memperkenalkan teknologi asisten virtual barunya, Jovi yang mendapat tugas untuk membantu segala kebutuhan pengguna dalam mengoperasikan perangkat.

Menjalankan Android 8.1 Oreo, Vivo X21 dipoles FunTouch OS 4.1 dan didukung sejumlah konektivitas yang disempurnakan mencakup 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual-band Wi-Fi (2X2MIMO) dan Bluetooth v5. Pilihan warnanya X21 terdiri dari tiga, Aurora White, Drill Black, dan Ruby Red. Sedangkan X21 UD hanya tersedia dalam dua opsi, Drill Black dan Ruby Red

Harga jualnya bervariasi mulai $458 sampai dengan $568 untuk varian paling atas. Jika tak ada rintangan, perangkat bakal mulai dijual pada tanggal 24 Maret mendatang di Tiongkok.

Sumber berita Vivo X21, X21 UD.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter