7 September 2018

by Bambang Winarso

Vivo X23 Dibekali Sensor Langka yang Hanya Ada di Perangkat Terbatas

Vivo X23 membawa teknologi pengenalan wajah 3D dan pemindai sidik jari di bawah layar

Vivo selalu punya cara untuk membuat publik terutama penggemarnya terkesan. Pada tahun 2018 ini, mereka tidak hanya meluncurkan smartphone layar penuh dengan desain yang cantik, tetapi juga smartphone dengan sensor sidik jari di layar dan kamera depan pop-up. Belakangan, Vivo pun santer diberitakan bakal merilis ponsel pintar yang mengemas notch “waterdrop”, sangat mirip dengan apa yang diusung oleh saudara dekatnya, OPPO F9 ataupun OPPO R17.

Adalah Vivo X23 yang secara resmi ditawarkan di toko online Vivo. Hal ini mengakhiri spekulasi sekaligus beberapa teaser dan bocoran seputar X23 yang cukup menyita perhatian publik.

 

Yang lebih menarik lagi, Vivo X23 membawa teknologi pengenalan wajah 3D dan pemindai sidik jari di bawah layar yang telah ditingkatkan kemampuannya. Dengan demikian, Vivo X23 menjadi perangkat ketiga yang memiliki kombinasi keamanan biometrik seperti ini selain Xiaomi Mi 8 Explorer Edition dan Huawei Porsche. Fitur audio DAC "independen" juga akan jadi salah satu kemampuan tambahan yang membedakan X23 dengan para rival lainnya.

Smartphone yang mendukung dual-SIM dan Funtouch OS 4.5 ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,41 inci full-HD + (1080x2340 piksel). Jeroannya didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 670 octa-core clock 2.0GHz, dipasangkan dengan RAM 8GB .

Dalam hal optik, Vivo X23 memiliki pengaturan kamera ganda dengan sensor utama 12 megapiksel dengan bukaan f / 1.8 dan sensor sekunder 13 megapiksel dengan bukaan f / 2.4. Di depan, ada kamera 12 megapiksel dengan bukaan f / 2.0. Smartphone ini dilengkapi dengan penyimpanan internal seluas 128GB.

Vivo X23 hanya akan ditawarkan dalam konfigurasi 8GB/128GB dalam balutan warna Phantom Purple, Phantom Red atau Blue dengan banderol di kisaran $510.

Sumber berita Vivo.