Categories

Gadget

Vivo X7 dan X7 Plus Resmi Diungkap dengan Andalan Kamera Depan 16MP

Vivo X7 dapat dibeli di Tiongkok mulai tanggal 7 Juli, sementara X7 Plus menyusul pada 15 Juli

Bambang Winarso - 1 July 2016

Berakhir sudah spekulasi terkait smartphone terbaru Vivo yang bernama X7 dan X7 Plus. Semalam dalam acara spesialnya, Vivo resmi memperkenalkan duet maut tersebut ke publik. Duo smartphone terbaru dengan fitur Hi-Fi yang lagi-lagi mengikuti tren kombinasi antara varian standar dan “plus”.

Menilik rupa keduanya, Vivo X7 dan X7 Plus tiba dengan body yang terbilang ramping, hanya 7,2mm. Materialnya sendiri terbuat dari magnesiumaluminiumalloy dengan teknologi matte double C dan 3d cutting. Bobot keduanya berbeda tipis sebagai konsekuensi dari perbedaan dimensi dan ukuran layar, di mana X7 mempunyai bobot sebesar 151gram sementara varian Plus seberat 183,5 gram.

Vivo X7 dan X7 Plus dibedakan atas ukuran layar yakni 5,2 inci dan 5,7 inci

Keduanya dipisahkan oleh layar yang berbeda ukuran, varian Vivo X7 mempunyai penampang layar 5,2 inci. Sementara varian X7 Plus lebih lebar dengan 5,7 inci. Namun keduanya sama-sama memiliki resolusi full HD 1080p.

Anehnya, di bagian dalam kedua perangkat berjalan beriringan dengan chipset yang sama, Snapdragon 652. Chipset ini memboyong prosesor octa-core yang menghasilkan kecepatan clock 1.8GHz. Kesamaan keduanya berlanjut ke sektor RAM yang sama-sama berkapasitas 4GB plus penyimpanan internal seluas 64GB. Bedanya, Vivo menawarkan opsi hingga 128GB untuk varian teratas. Tapi jangan senang dulu, sebab keduanya sama-sama tidak dilengkapi slot microSD.

Selain resolusi besar, kamera Vivo X7 juga punya fitur flash moonlight studio

Lompat ke kamera, Vivo X7 menawarkan hasil jepretan apik berkat sensor utamanya yang sebesar 13MP. Kejutan sengaja disiapkan Vivo bagi pengguna yang gemar berselfie ria dengan menyiapkan kamera depan16MP plus flash sekelas studio dan aperture f/2.0 yang istimewa. Kemampuan jepretan lebih wah ditawarkan varian X7 Plus yang membawa resolusi sama-sama 16MP untuk kamera belakang dan depan.

Selain chip HiFi AK4376, keduanya juga bakal mendukung pengisian baterai cepat, dual SIM 4G+, Wi-Fi, dan Bluetooth 4.0. Sayangnya, untuk urusan software Vivo justru memilih menggunakan Android 5.1 Lollipop  di saat vendor lain sudah sibuk menggarap update untuk Android Marshmallow.

Smartphone yang juga dilengkapi sensor sidik jari ini bakal bisa dibawa pulang masing-masing mulai 7 Juli dan 15 Juli mendatang di Tiongkok dengan banderol di kisaran $376 untuk varian X7. Sementara ini harga untuk varian teratas belum diketahui.

Vivo X7 bersaudara dilengkapi fitur sensor sidik jari di tombol Home

Dual standby 4G+ menjanjikan kecepatan data dan fleksibilitas

Sumber berita Vivo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter