Categories

Gadget

Vivo X9 Bakal Menggebrak dengan Kamera Depan Ganda?

Setelah dikabarkan bakal menggunakan kamera belakang ganda, kali ini rumor lainnya menyinggung soal kamera depan ganda

Bambang Winarso - 27 October 2016

Vivo dikabarkan sedang menggodok smartphone baru yang membidik tak hanya flagship sekelas iPhone 7, Google Pixel dan LG G5 dengan mempersiapan komponen dual kamera di bagian belakang. Tapi juga smartphone kamera, Oppo F1s dengan membenamkan dual kamera depan. Jika benar-benar terwujud, Vivo X9 akan jadi smartphone kedua yang menawarkan fitur tersebut setelah Lenovo Vibe S1.

Sayang sumber rumor tidak membeberkan secara rinci soal kamera, seperti apa kombinasi dan juga cara kerjanya.

Tambahannya, rumor lain menyinggung soal komponen di beberapa bagian Vivo X9. Di antaranya soal RAM yang disebutkan bakal berkapasitas 6GB yang bakal jadi varian teratas. Artinya, kemungkinan bakal ada varian 4GB sebagai opsi standar yang diikuti dengan perbedaan kapasitas memori.

Berikutnya, perangkat juga dikait-kaitkan dengan chipset Snapdragon 653 dengan kapasitas memori 64GB atau lebih. Sementara di sektor kamera, Vivo X9 diyakini bakal mengadopsi sensor Sony Exmor IMX260 yang mengemas Dual Pixel seperti di Samsung Galaxy S7, S7 Edge, dan Note 7.

Sementara itu menurut Gizchina, Vivo sudah menjadwalkan sebuah acara di tanggal 17 November di mana tak hanya Vivo X9 yang bakal diungkap. Tapi juga sistem operasi custom generasi baru bernama FunTouch 3.0 yang berbasiskan Android 6.0 Marshmallow.

Dengan demikian, kemungkinan besar Vivo X9 baik versi standar maupun Pro bakal mengadopsi FunTouch 3.0 sebagai sistem operasi.

Sumber berita AndroidPure dan gambar header ilustrasi X7.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter