25 April 2019

by Bambang Winarso

Debut di India, Vivo Y17 Punya Kamera Mentereng dan Baterai Jumbo 5000mAh

Vivo Y17 hadir dalam dua pilihan warna

Sempat muncul dan beberapa pemberitaan, kehadiran Vivo Y17 kini  bukan lagi sebatas rumor menyusul munculnya smartphone tiga kamera itu di situs resmi Vivo India. Ini menjawab kabar burung yang selama ini beredar, walaupun kedatangannya tak disambut gegap gempita pesta seperti seri V.

Mengemas notch “Halo”, Vivo Y17 memiliki sejumlah senjata unggulan yang membuatnya tak kalah mentereng dari seri V. terdepan, Vivo Y17 memiliki layar LCD IPS 6,35 inci dengan panel yang disebut dengan HaloView yang menawarkan resolusi HD + 720 x 1520 piksel.

MediaTek Helio P35 SoC dan RAM 4GB menghuni jeroan Vivo Y17 dengan ruang penyimpanan internal 128 GB dan slot kartu microSD. Android 9 Pie dibalut FunTouch OS 9 dimuat sebagai sistem operasi di dalamnya dengan fitur ekstra Ultra Game Mode yang akan mengoptimalkan pengalaman gaming di Vivo Y17.

Di bagian fotografi, Vivo Y17 terlihat keren dengan susunan tiga buah “mata” di bagian belakangnya dengan sensor utama 13MP aperture f/2.2, sensor kedalaman 2MP dan sensor sudut lebar 120-derajat 8MP dengan aperture f / 2.2 serta tambahan fitur AI. Tak mau kalah, kamera selfie-nya juga menonjol dengan resolusi 20MP aperture f/2.0.

Baterai sebesar 5000mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 18W Dual Engine menjadi sumber tenaga bagi Vivo Y17. Di atas kertas, kapasitas ini tentu terbilang wah mengingat banyak smartphone mahal yang bahkan sulit menembus kapasitas 4.000mAh. Tetapi bagaimana dengan daya tahannya tentu masih harus dibuktikan terlebih dahulu.

Belum ada informasi kapan Vivo Y17 akan dijual ke publik, namun dua opsi warna Mystic Purple dan Mineral Blue disebut sudah disediakan untuk menjalani debut perdana di pasar India dalam waktu dekat.

Sumber berita Vivo via GSMarena.