Categories

Gadget

Smartphone Notch Vivo Y83 Resmi Diumumkan dengan Chipset MediaTek Helio P22

Vivo Y83 merupakan smartphone pertama yang ditenagai chipset MediaTek Helio P22

Lukman Azis - 28 May 2018

Belakangan ini smartphone Android berlayar poni atau notch tengah menjadi primadona dan masih akan terus membanjiri pasar. Nah salah satu pembesutnya ialah Vivo.

Setelah menempel pada smartphone kelas menengah Vivo V9, pabrikan ponsel asal Tiongkok itu mulai melekatkan notch di smartphone terbaru mereka dengan harga yang lebih terjangkau yakni Vivo Y83.

Layar notch Vivo Y83 sendiri membentang luas 6,22 inci dengan aspek rasio 19:9, serta bezel samping dan dagu yang terlihat tipis. Sayang layarnya hanya ditopang resolusi HD+ 720x1520 piksel saja.

Selain notch, hal yang paling menarik pada Vivo Y83 adalah penggunaan chipset terbaru garapan MediaTek, Helio P22. SoC kelas menengah pertama yang dibangun pada proses manufaktur 12 nanometer.

Di Vivo Y83, Helio P22 akan bekerja dengan CPU octa-core berkecepatan 2GHz Cortex-A53 berpasangan dengan GPU PowerVR GE8320. Disangga RAM besaran 4GB, ruang penyimpanan 64GB, dan baterai berkapasitas 3.260 mAh.

Dari sisi fotografi, Vivo Y83 hanya dibekali kamera single lensa berkekuatan 13-megapixel dengan aperture f/2.2. Sementara, bagian depan tersemat kamera selfie 8-megapixel dengan aperture f/2.2 dan fitur AI Beauty.

Berapa harga Vivo Y83? Smartphone berbasis OS Android 8.1 Oreo dengan sentuhan Funtouch versi 4.0 tersebut dibanderol CNY 1.489 atau sekitar Rp3,2 jutaan di Tiongkok dan akan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu black, aurora white, dan red.

Sumber: GSMArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter