Rasanya saya tidak perlu memperkenalkan siapa Vivo. Pabrikan perangkat asal Tiongkok ini sudah melekat di ingatan banyak pengguna gadget, meskipun kiprahnya tergolong baru dibandingkan Xiaomi, OPPO atau bahkan Asus. Pun demikian, Vivo sukses menjejakkan kakinya di industri mobile dengan kuat lewat sejumlah perangkat. Pasar pun menyambut baik apa yang mereka tawarkan. Kemunculan Vivo NEX belum lama ini seakan menegaskan kembali kepiawaian mereka meracik perangkat yang berkelas dan sekali lagi menebar ancaman untuk para kompetitornya.

Melanjutkan apa yang sudah dimulai, Vivo kembali meluncurkan smartphone lainnya bernama Z10 yang bakal memulai kiprah di India. Dari apa yang terlihat, Vivo Z10 sekilas memiliki kecenderungan menyerupai V7+ baik dari segi desain maupun spesifikasi. Tapi, supaya lebih meyakinkan, mari kita ulas spesifikasi lengkapnya.

Smartphone Vivo Z10_1

Smartphone bersistem operasi Android 7.1 Nougat ini dilengkapi dengan layar FullView HD 5,99 inci dan aspek rasio 18: 9. Performa yang ditawarkan dipacu oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang mampu menghasilkan daya gedor 1.8GHz bersama dengan Adreno 506 GPU. Sebagai penyokong, hadir pula RAM sebesar 4GB dan memori internal seluas 32GB yang dapat lebih diperluas hingga 256GB.

Seperti V7+, sorotan utama smartphone ini adalah kamera selfie moonlight-nya yang menggunakan sensor 24 megapiksel dengan aperture f/2.0, face beauty 7.0, mode face beauty untuk panggilan-video, selfies grup, dan mode potret. Smartphone juga dilengkapi dengan kamera belakang 16 megapiksel dengan dukungan slow motion, PDAF, aperture f/2.0 dan LED flash.

Smartphone Vivo Z10_3

Mengikuti tren kekinian, Vivo Z10 juga membawa fitur Face Access yang merupakan teknologi pengenal wajah dan sensor sidik jari untuk alternatif membuka perangkat.  Mendukung konektivitas dual-SIM untuk menjaga fleksiblitas jaringan dan memori, Z0 mendapatkan sokongan daya dari baterai 3,225mAh. Sampai sekarang, Vivo belum menyantumkan harga jual Z10 di situs resminya, tetapi smartphone dipastikan bakal tersedia di sejumlah kota di India.

Sumber berita Vivo.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.