18 October 2018

by Bambang Winarso

Tak Segarang Huawei Mate 20X, Tapi Vivo Z3 Lebih Murah dan Punya Fitur Game yang Komplet

Pengalaman gaming Vivo Z3 juga sangat menarik, menghadirkan lebih banyak fitur khusus untuk gamer

Vivo mendatangkan lagi satu jagoan baru untuk berjibaku di kelas menengah, di mana nantinya smartphone bernama Vivo Z3 ini akan memakai dua jenis chipset, yaitu Snapdragon 710 atau 670 chipset.

Vivo Z3 terlihat seperti smartphone yang fokus pada game dengan bekal teknologi akselerasi Twin-Turbo untuk meningkatkan kinerja gaming, 4D Game Shock untuk sensasi getaran dan goncangan saat bermain game, dan Vivo Game Box yang membantu pengguna mengelola kinerja dan pengaturan. Meski tak segarang Huawei Mate 20X, namun kelengkapan fitur ini bakal memanjakan para gamer yang mencari perangkat dengan harga lebih terjangkau.

Varian paling rendah Z3 menggunakan Snapdragon 670, sedangkan varian teratas memilih chipset Snapdragon 710. Varian Snapdragon 710 kemudian dipecah lagi menjadi dua opsi, RAM 6GB + 64GB dan RAM 6GB + 128GB. Karena dapur pacunya berbeda, maka harganya juga berbeda. Vivo Z3 varian rendah dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB telah ditetapkan di harga $231. Kemudian dua varian RAM 6GB + 64GB dan 128GB dijual masing-masing $274 dan $331. Sayangnya Vivo belum memberikan konfirmasi kehadiran Z3 di pasar internasional.

Kemampuan Z3 dalam mengabadikan momen terbilang baik meskipun fokusnya terlihat lebih pada sektor gaming. Di belakang, Z3 mengemas dua kamera 16MP + 2MP, sedangkan di depan ada kamera tunggal 12MP untuk keperluan selfie. Dan yap, Z3 juga dilengkapi dengan beberapa fitur kamera berbasis AI seperti yang diharapkan para penggemarnya.

Membawa fitur IR Face Unlock, Vivo Z3 juga dilengkapi dengan sensor sidik jari di belakang dan mengemas Funtouch OS 4.5 berbasis Android 8.1 Oreo.

Sumber berita Vivo.