Categories

Mobile

VLC untuk Android Versi 2.0 Datang Membawa Sederet Fitur Baru

Mulai dari perbaikan performa, opsi untuk mengunduh subtitle sampai pop-up video

Glenn Kaonang - 22 June 2016

Sebagai salah satu aplikasi pemutar video terpopuler di kalangan pengguna PC, VLC tentunya ingin mencapai prestasi serupa di ranah mobile, terutama di Android. Maka dari itu, VideoLAN selaku pengembangnya baru saja merilis VLC versi 2.0 yang mengusung sederet fitur anyar nan menarik.

Dalam versi terbaru VLC untuk Android, pengguna kini bisa mengakses beragam konten melalui protokol jaringan lokal seperti misalnya DLNA/UPnP, FTP, SFTP, NFS maupun Windows Shares. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang menyimpan koleksi kontennya di server lokal atau NAS (Network-Attached Storage).

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah Pop-up Video, yang memungkinkan pengguna untuk menonton selagi membuka aplikasi lain, macam yang ditawarkan Samsung sejak cukup lama. Fitur ini akan terasa lebih ideal di tablet, serta bisa dipadukan dengan fitur MultiWindow milik Samsung atau Dual Window besutan LG.

VLC memang bukan player pertama yang mendatangkan fitur serupa, namun pilihannya di Google Play masih terbatas soal ini. Singkat cerita, sekarang Anda bisa menonton koleksi video klip K-Pop yang Anda 'jarah' dari teman selagi chatting memakai WhatsApp, Line maupun yang lainnya – apalagi mengingat VLC 2.0 kini turut mengemas fitur playlist untuk video.

Selebihnya, VideoLAN cukup yakin performa VLC bisa meningkat berkat pemakaian decoder baru. Kemudian masih ada fitur-fitur baru lain seperti opsi untuk mengunduh subtitle tanpa harus membuka browser, history serta tampilan player yang lebih minimalis.

Sumber: TheNextWeb dan VideoLAN.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter