1. Startup

Vodafone Buka Toko Aplikasi Mobile

Vodafone dalam usahanya untuk terus menguntit Apple di bidang teknologi mobile kali ini membuka sebuah toko online miliknya yang khusus menjual aplikasi-aplikasi mobile. Yap, seperti iPhone App Store. Vodafone adalah operator terbesar di dunia dengan 289 juta pelanggan, dan sepertinya dengan jumlah pelanggan yang begitu besar Vodafone tetap menganggap Apple sebagai kompetitor.

Yang sedikit berbeda dari toko aplikasi milik Vodafone ini adalah adanya sistem billing yang bisa men-charge langsung ke customer tanpa harus melalui SMS premium dan lain-lain. Fitur ini tentu sangat disukai oleh pengembang aplikasi karena mereka bisa men-charge langsung ke customer.

Vodafone sendiri mengambil 30% dari hasil penjualan aplikasi, jumlah yang sama seperti Apple dan Google. Dan persaingan di toko aplikasi online ini akan kian memanas dengan makin menjamurnya toko aplikasiyang didirikan oleh masing-masing vendor. Apple punya iPhone App Store, Nokia punya Ovi Store,T-Mobile punya Web2Go, Google punya Android App Store, Microsoft punya Marketplace. Siapa yang akan menang? Biar waktu yang membuktikan.

sumber:venturebeat

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again