Categories

Interview

Vontes Hadirkan Skema Loyalitas Lintas Layanan

Dilengkapi fitur yang bisa dikostumisasi pengiklan untuk membangun loyalitas konsumen

Yenny Yusra - 13 October 2015

Vontes menghadirkan platform loyalitas baru bagi konsumen. Setiap bertransaksi di layanan yang bekerja sama atau mengikuti sebuah kontes, konsumen akan memperoleh poin yang dapat dikumpulkan dan ditukarkan dengan pulsa dan kupon voucher layanan e-commerce yang diinginkannya.

“Strategi ini memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk mendapatkan hadiah dengan cara yang mereka inginkan. Ini adalah program berbasis insentif yang sederhana, namun sangat efektif dengan anggota yang setia dan termotivasi,” kata Co-Founder & CEO Vontes Satria Adiyasa.

Rewards point berupa V-Coin

Bagi pengguna yang telah melakukan proses pendaftaran nantinya bisa mendapatkan poin atau yang disebut dengan V-Coin dengan cara menjelajah pada mesin pencarian Vontes (browsing), berbelanja pada toko online favorit mereka, mengisi survei, menulis ulasan, mengikuti kontes, dan banyak lagi kegiatan online lainnya yang dapat memberikan hadiah secara gratis.

Sistem point reward (VC) Vontes memungkinkan penyelenggara kontes untuk melakukan kustomisasi pola permainan kontes sesuai kreativitas dan kebutuhannya, misalnya dengan memberikan koin jika pengguna mengirimkan hasil karya, atau merekomendasikan program tertentu. Selain itu terdapat banyak fitur di Vontes seperti halnya program referral yang akan menghadirkan banyak unique visitors dengan tingkat viralitas yang tinggi, sehingga membuat kontes tersebut menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Bermitra dengan Vontes

Pola kemitraan pada Vontes.com terbagi menjadi dua bagian, yaitu membuka kerja sama dengan perusahaan sebagai pengiklan atau penyelenggara kampanye pada bagian earn (kategori kontes, belanja online, menulis review, dan lainnya) dan sebagai merchant pada rewards store Vontes (toko penukaran koin).

Untuk pengiklan/ penyelenggara kampanye (earn) Vontes memberlakukan sistem CPA (cost per action). Prinsipnya sama dengan affiliate marketing, yakni pihak perusahaan melakukan pembayaran pada Vontes jika terjadi aksi (belanja, install, review, dan aksi lainnya) pada iklan perusahaan tersebut.

Berbeda halnya dengan mitra kontes, Vontes akan menarik hadiah terlebih dahulu sebagai jaminan deposito agar kontes berlangsung aman untuk pihak penyelenggara dan pihak peserta kontes, tanpa ada biaya kompensasi apapun (biaya kompensasi akan dikenakan bila ada upgrade fitur maupun promosi bisnis).

Untuk Merchant (rewards store) prinsipnya sama dengan kerja sama pada toko online yaitu Vontes akan membayarkan kepada merchant setiap kali ada penukaran/ pembelian terhadap produk merchant tersebut. Dan Vontes akan membayarkan nilai harga sesuai kesepakatan bersama kepada merchant bilamana produknya sudah diterima oleh Pengguna Vontes yang melakukan order tersebut.

“Hal-hal ini yang membuat Vontes menjadi berbeda dengan situs kontes lain pada umumnya, karena di Vontes memberikan banyak kesempatan untuk mendapatkan rewards,” kata Satria.

Saat ini Vontes telah bermitra dengan Dr. Junaidi Wien Tarmuloe (dokter dan penulis buku “Seribu Asa Dari Negeri Sakura”), Lazada, Pegipegi.com, iPaymu, Go Indonesia Travel, Genflix Live Streaming, Dot Arena App, dan Camera.co.id.

“Untuk usaha dalam mempercepat pergerakan bisnis ini, kami mengundang para investor potensial untuk berpartisipasi dalam bisnis, untuk mewujudkan keinginan ini, Vontes ingin mengembangkan produk dari aplikasi dan fitur lainnya, sehingga apapun kegiatan online-to-online, online-to-offline, offline-to-online-nya itu akan lebih bernilai bila dilakukannya melalui Vontes,” kata Satria.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter