Tidak ada era yang lebih memanjakan para gamer dibanding saat ini: beberapa platform distribusi digital raksasa telah menyesuaikan harga produk mereka ke rupiah, lalu transaksi pembelian voucher bisa dilakukan di sejumlah situs eCommerce populer dengan memanfaatkan metode apapun – transfer bank, kartu kredit, atau bahkan cash via gerai mini market.

Dan setelah meluncurkan voucher Google Play tahun lalu, Google kini menyediakan opsi nominal paling kecil, senilai Rp 20 ribu. Jumlah tersebut bisa Anda dapatkan lewat layanan Go-Jek serta Tokopedia. Sebelumnya, pengguna ditawarkan pilihan nominal yang cukup besar, berkisar antara Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, Rp 150 ribu, Rp 200/300 ribu, sampai Rp 500 ribu (belum termasuk PPN).

Cara memperolehnya sangat mudah. Jika Anda menggunakan aplikasi Go-Jek, transasksi dapat dilakukan melalui opsi ‘Kode Voucher Google Play’ di menu Go-Bills. Saat artikel ini ditulis, pilihan Google Play belum tersedia di app Go-Jek di smartphone saya, mungkin akan muncul dalam waktu dekat. Selanjutnya, Anda hanya tinggal menentukan jumlah yang diinginkan.

Kode Voucher Google Play 1

Pembelian di Tokopedia tidak kalah sederhana, hanya perlu mengunjungi laman Voucher Game-nya. Di sana, kita disuguhkan beragam jenis voucher, dari mulai Battle.net, Garena, Steam Wallet, PSN Money dan lain-lain. Pilihan Kode Voucher Google Play sendiri berada di pojok kiri atas, tersedia dalam mata uang rupiah. Perlu diketahui bahwa tiap pilihan nominal dikenakan pajak sebesar 10 persen.

Kode Voucher Google Play 2

 

Dengan mengklik Beli, sistem akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon Anda. Setelah dimasukkan, Anda bisa meneruskan transaksi, dan memilih metode pembayaran serta menggunakan kode promo. Jika pembayaran dilakukan via Indomaret atau Alfamart, Anda akan dikenakan biaya administrasi.

Kode voucher Google Play tentu saja bisa dimanfaatkan untuk membeli aplikasi serta segala konten digital favorit. Sesudah memperolehnya, Anda hanya tinggal membuka app Play Store, tap menu ber-icon garis di kiri atas, lalu pilih Redeem (atau ‘Tukarkan’ dalam bahasa Indonesia). Selain lewat Go-Jek dan Tokopedia, voucher Google Play senilai Rp 20 ribu juga dapat Anda temukan di gerai Indomaret, Codashop, Unipin, GOC.id dan Indomog.

“Kami berharap kedatangan kode voucher Google Play dengan nominal Rp 20 ribu di Go-Jek dan Tokopedia ini akan semakin memudahkan Anda berbagi dan menikmati film, buku, aplikasi, serta game favorit tanpa harus menggunakan kartu kredit.” tutur tim Google di rilis pers mereka.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.