Categories

Mobile

VSCO Cam Rilis Pembaruan Untuk Versi iOS dan Hadirkan Aplikasi Untuk iPad

Aditya Daniel - 17 November 2014

Mengedit foto untuk memperbaiki gambar yang diambil kini sudah bisa dilakukan di mana saja. Banyak aplikasi yang tersebar di berbagai sistem operasi mobile menawarkan kemudahan untuk hal tersebut.

VSCO Cam, salah satu aplikasi untuk mengedit foto multi-platform yang cukup populer baru-baru saja ini mendapat pembaharuan ke versi 4.0 untuk aplikasinya di platform iOS khususnya iOS 8. Tak hanya mendapat penambahan fitur namun VSCO Cam juga menghadirkan aplikasinya untuk perangkat iPad.

Versi 4.0 untuk iOS yang baru saja dirilis ini diklaim sebagai salah satu update terbesar yang diterima aplikasi VSCO Cam. Pada iPhone, aplikasi VSCO Cam sendiri menerima perubahan UI yang cukup banyak. Selain itu terdapat pula fitur History dimana pengguna bisa melihat, mengubah kembali hasil editan yang dibuatya.

Salah satu yang menarik dari pembaharuan VSCO Cam ke versi 4 ini adalah adanya kemampuan sinkronisasi antar perangkat. Fitur ini mungkin sengaja dihadirkan bersamaan dengan aplikasinya untuk perangkat iPad. Dengan memanfaatkan layar iPad yang lebih lebar, pengguna dapat merasakan pengalaman mengedit foto yang lebih mudah dan menyenangkan.

Cukup ambil foto menggunakan iPhone atau perangkat lain yang lebih praktis, maka file yang tersinkronisasi menggunakan VSCO Cam akan secara otomatis berada pada iPad untuk di-edit.

Selain itu, pengguna yang menggunakan DSLR atau perangkat kamera lain dapat mengunggah foto ke situs VSCO Cam menggunakan akun yang telah dibuat sebelumnya untuk di-edit ke tablet atau perangkat lain yang telah terinstal VSCO Cam.

Tak hanya menambahkan fitur sinkronisasi, VSCO Cam juga menambahkan fitur baru bernama Journal yang dapat digunakan pengguna untuk menceritakan foto yang dimilikinya. Tak hanya satu, pengguna dapat menggabungkan beberapa foto untuk dijadikan sebuah posting-an di VSCO Cam layaknya blog. Fitur Journal sendiri sudah ada sebagai internal tool dan menjadi sebuah blog foto selama lebih kurang 3 tahun yang kemudian menjadi limited beta sejak Agustus yang lalu.

Dengan update terbarunya, VSCO Cam memperluas cakupan layanannya. Tak lagi hanya sekedar menyediakan aplikasi untuk meng-edit foto namun juga menjadi publishing platform dengan adanya fitur Journal.

VSCO Cam bisa didapatkan di App Store atau kunjungi tautan berikut ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter