Categories

Gadget

Wacom Luncurkan Dua Stylus Baru, Masing-Masing untuk Perangkat Windows 10 dan iOS

Bamboo Ink benar-benar dioptimalkan untuk fitur Windows Ink, sedangkan Bamboo Sketch tidak mau kalah dari Apple Pencil

Glenn Kaonang - 2 June 2017

Dedengkot pen tablet, Wacom, baru-baru ini memperkenalkan sepasang stylus yang cukup menarik, yaitu Bamboo Ink dan Bamboo Sketch. Masing-masing dirancang secara spesifik untuk digunakan bersama perangkat Windows 10 (Ink) dan perangkat iOS (Sketch).

Keduanya memiliki desain yang senada, dengan bentuk segitiga yang diklaim terasa nyaman di tangan. Terdapat sepasang tombol shortcut yang bisa diprogram sesuai kebutuhan pengguna, dan Wacom turut menyertakan total tiga macam ujung depan yang bisa dilepas-pasang (empuk, sedang dan keras) – khusus untuk Sketch, ujung depannya cuma ada yang empuk dan keras saja.

Bamboo Ink datang bersama total tiga macam ujung depan yang bisa dilepas-pasang / Wacom

Sesuai namanya, Bamboo Ink benar-benar dioptimalkan untuk fitur Windows Ink yang datang bersama Windows 10 Creators Update. Ujung belakangnya rupanya juga merupakan sebuah tombol, yang jika Anda klik akan otomatis membuka Windows Ink Workspace pada perangkat.

Selain untuk menulis atau menggambar, Ink ternyata juga dapat digunakan untuk menavigasikan browser Microsoft Edge. Dipadukan dengan fitur anotasi bawaan Edge, tak ada cara yang lebih mudah untuk membuat catatan berdasarkan suatu web page.

Bamboo Sketch datang bersama carrying case yang stylish / Wacom

Bamboo Sketch di sisi lain diperuntukkan mereka yang tidak memiliki iPad Pro, yang secara otomatis tidak bisa menggunakan Apple Pencil. Wacom merancang Sketch agar kompatibel dengan iPad maupun iPhone, dan di saat yang sama menawarkan pressure sentivity hingga 2.048 tingkatan.

Sketh terhubung ke perangkat via Bluetooth. Baterainya diperkirakan bisa bertahan selama 15 jam dalam satu kali charge. Charging-nya sendiri mengandalkan sebuah dongle USB yang menancap via magnet ke sisi stylus.

Baik Bamboo Ink maupun Bamboo Sketch saat ini sudah mulai dipasarkan dengan harga $80. Mahal, Anda bilang? Apple Pencil malah lebih mahal lagi dengan banderol $99.

Sumber: Pocket-lint.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter