Wacom Perkenalkan Dua Seri Jumbo Cintiq Pro

Kedua tablet mempunyai ukuran 24 inci dan 32 inci

Wacom dikenal sebagai pabrikan yang secara konsisten membuat perangkat untuk kalangan korporat, bisnis dan seniman. Ciri khas  produk keluaran Wacom terletak pada ukurannya yang relatif lebih besar dan dirancang untuk mendukung produktivitas. Yang paling baru, Wacom mencoba memberikan lagi opsi yang lebih banyak kepada pengguna, dengan memperkenalkan dua tablet jubo, Cintiq Pro 24 dan Cintiq Pro 32.

Penamaan kedua tablet mewakiliki ukurannya masing-masing, di mana Cintiq Pro 24 mempunyai penampang layar selebar 24 inci sedangkan yang kedua menawarkan penampang lebih luas, 32 inci. Pilihan ukuran yang sengaja dirancang untuk memudahkan sejumlah pengguna, misalnya seniman yang ingin membuat sketsa gambar atau konsep objek tertentu. Kendati dari perspektif berbeda, keduanya lebih cocok disebut televisi LED ketimbang tablet. Dukungan Pen menjadi pembeda sekaligus memberi kemudahan kepada pengguna untuk membuat goresan yang akurat.

Rincian komponen-komponen yang diusung kedua tablet masih disimpan rapat-rapat oleh Wacom yang baru akan merilis kedua tablet barunya pada tahun 2018 mendatang. Namun Wacom telah mengonfirmasi bahwa kedua tablet bakal mendukung resolusi layar 4K edge-to-edge yang belum banyak diadopsi di segmen tablet. Untuk sementara, pengguna bisa memesan varian standar dari seri Cintiq yang tersedia dalam berbagai ukuran dan model.

Wacom Cintiq tersedia dalam dua ukuran, 13 inci dan 16 inci. Keduanya sudah barang tentu ditujukan untuk pengguna yang tidak membutuhkan penampang layar yang terlalu lebar, mudah dibawa namun dengan kinerja terbaik. Memungkinkan pengguna menggunakan tablet saat sedang bepergian atau sembari mengerjakan tugas lainnya.

Tapi bagi konsumen yang lebih memilih menunggu seri jumbo ini, siapkan kocek cukup tebal karena keduanya yang dibanderol masing-masing $2.000 dan $3.300.

Sumber berita Wacom.