Categories

Gadget

Wacom Perkenalkan Duo Smartpad dan Stylus Inovatif

Kedua smartpad-nya bisa menyulap sketsa fisik menjadi digital, sedangkan stylus-nya memiliki ujung tipis dan tidak perlu mengandalkan Bluetooth

Glenn Kaonang - 6 September 2016

Produsen pen tablet ternama Wacom belum lama ini memperkenalkan trio perangkat baru yang cukup menarik di event IFA 2016. Dua di antaranya merupakan sebuah smartpad bernama Bamboo Slate dan Folio, sedangkan satu yang terakhir adalah stylus inovatif bernama Bamboo Omni.

Bamboo Slate dan Folio

Kedua perangkat ini pada dasarnya terdiri dari buku catatan sekaligus pena. Namun seperti halnya Moleskine Smart Writing Set, baik Bamboo Slate dan Folio sanggup mengubah catatan dan sketsa fisik menjadi format digital secara instan.

Keduanya mengandalkan teknologi EMR (Electro Magnetic Resonance) dan tinta digital WILL. Sederhananya, pengguna tinggal mencorat-coret di atas kertas, lalu dengan menekan satu tombol saja, semua itu akan disulap menjadi file digital pada smartphone atau tablet untuk mempermudah proses sharing.

Bamboo Folio / Wacom

Pengguna bisa memilih jenis file yang diinginkan; bisa JPG, PNG, PDF atau WILL sebelum akhirnya diunggah ke layanan macam Dropbox, Evernote, OneNote atau Inkspace milik Wacom sendiri. Inkspace ini bisa digunakan secara cuma-cuma dengan kapasitas 5 GB, namun konsumen Slate dan Folio juga akan mendapatkan potongan biaya berlangganan jika itu terasa kurang dan membutuhkan fitur lain seperti kolaborasi real-time.

Bamboo Slate akan ditawarkan dalam dua varian ukuran (A5 dan A4), masing-masing seharga $130 dan $150. Bamboo Folio di sisi lain dibanderol lebih mahal seharga $200 karena dilengkapi dengan cover dan slot kartu nama.

Bamboo Omni

Bamboo Omni / Wacom

Bamboo Omni merupakan sebuah stylus yang sangat unik karena ia dilengkapi ujung yang tipis tapi tidak memerlukan Bluetooth. Dengan demikian, ujung 1,9 mm-nya bisa langsung digunakan untuk menulis atau menggambar di perangkat iOS maupun Android.

Rahasianya terletak pada teknologi Reflective Electro Static, dimana sederhananya stylus hanya perlu diputar sebelum digunakan. Semua ini dikemas dalam desain yang ergonomis dengan permukaan soft-touch. Omni mengusung baterai rechargeable yang bisa diisi ulang via micro USB.

Banderol yang ditetapkan untuk Omni adalah $50. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni hitam dan putih.

Sumber: 1, 2, 3.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter