15 December 2014

by Oki Rosgani

Wah, Bocoran Foto Smartphone Galaxy S6 Ternyata 'Bohong'

Sebelumnya kami pernah mengabarkan bahwa Samsung, salah satu produsen smartphone yang berbasis di Korea itu tengah berencana untuk merilis smartphone flagship seri terbaru mereka yakni Galaxy S6.

Spesifikasi dari smartphone tersebut bahkan telah menyeruak beberapa waktu lalu, dimana dikabarkan bahwa smartphone Galaxy S6 itu akan diotaki dengan prosesor Snapdragon 810 yang juga mengusung arsitektur 64-bit serta dukungan RAM 3GB dan penggunaan komponen Exynos Modem 333 yang akan menggantikan modem Intel untuk mengakses jaringan LTE.

Sebuah situs yang berbasis di Belanda ToptineMobile.nl belum lama ini telah merilis sebuah foto yang diklaim sebagai bocoran penampakan prototype dari smartphone Galaxy S6, kabar tersebut kemudian tersebar dan di-posting ulang oleh beberapa website.

Namun kabar terbaru dari situs SamMobile mengkonfirmasi bahwa foto tersebut bukan merupakan prototye dari smartphone Galaxy S6. Jadi bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin melihat seperti apa tampilan generasi terbaru flagship dari Samsung, sepertinya harus menunggu lebih sabar lagi.

Info menarik: Aplikasi Android Pilihan 8 – 14 Desember 2014

 

Kehadiran rumor Galaxy S6 memang sudah tersiar sejak beberapa waktu lalu dan Galaxy S6 digadang-gadang akan menjadi smartphone penantang baru bagi dua buah smartphone besutan Apple yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Dari rumor yang ada, Samsung dikabarkan memang tengah berencana merilis Galaxy S6 (atau mungkin akan menggunakan nama baru) melalui Project Zero. Proyek smartphone penerus seri Galaxy S5 ini akan menggunakan pendekatan baru yang berbeda sehingga pihak Samsung akan menata ulang semua aspeknya mulai dari nol untuk perancangan smartphone Galaxy S6 mendatang.

Sumber: 1, 2 | Gambar Header: ToptienMobile.nl.