Categories

Business

Waktunya Semakin Dekat, Nama Nokia Akan Hilang dari Perangkat Lumia

wiku - 22 October 2014

Berita tentang tidak lagi digunakannya merek Nokia dalam perangkat Windows Phone sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Dan rencana itu sepertinya akan semakin dekat.

Seperti yang dikutip dari TheVerge, dikabarkan bahwa rencanan Microsoft untuk tidak lagi menggunakan nama merek Nokia dan Windows Phone akan segera menjadi hal yang resmi.

Windows Phone sendiri dikabarkan akan tidak lagi digunakan dan Microsoft akan hanya menggunakan nama Windows sebagai bagian integrasi dengan sistem operasi PC mereka. Berbagai aplikasi di perangkat Windows Phone yang dulunya menempel nama Nokia juga sudah diubah dengan menggunakan nama Lumia.

Microsoft akan mulai menggunakan nama merek 'Microsoft Lumia' mulai dari negara Perancis, Nokia France akan yang jadi pertama merasakan perubahan penggunaan nama ini. Mulai dari akun Facebook, Twitter dan akun media sosial lainnya. Kemudian berlanjut ke berbagai negara lain.

 

Info menarik: OnePlus Akan Sediakan Pre-Order Untuk OnePlus One, Dibuka Tanggal 27 Oktober

 

Microsoft kini sudah menjadi pemilik divisi Nokia Device dan Nokia Service Business setelah proses akuisisi resmi selesai, jadi sebenarnya bisa ketebak jika mereka ingin melepaskan merek Nokia pada perangkat bergerak yang mereka rilis.

Nokia sendiri kini masih memiliki bisnis peta dengan HERE maps dan infratruktur jaringan, jadi nama ini tentunya akan masih akbrab dan muncul di dunia teknologi tetapi bukan di bisnis perangkat ponsel.

Meski demikian, minat Nokia pada ranah perangkat bergerak tidak akan hilang begitu saja, Ubergizmo membuka rasa penasaran penikmat gadget bahwa ada kemungkinan Nokia akan masuk ke ranah perangkat berbasis Android. Rumor ini diperkuat dengan usaha Nokia masuk ke ranah Android dengan meluncurkan Android Z Launcher.

Meski informasi tentang penghilangan nama Nokia pada perangkat Lumia sudah bisa dipastikan namun belum jelas juga nama seperti apa yang akan ditempelkan pada perangkat keluaran Microsoft nantinya. Sepertinya kita harus menunggu perangkat Lumia baru yang akan membawa nama merek anyar ini dirilis ke pasaran oleh Microsoft.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter