1. Lifestyle

Pendiri Twitter 'Gabung' ke Walt Disney

CEO Square sekaligus co-founder dan chairman Twitter, Jack Dorsey sepertinya akan semakin sibuk pasca penunjukan dirinya sebagai direktur indepedent dalam jajaran petinggi (Board of Directors) di Walt Disney.

Dengan penunjukan ini berarti ada 3 posisi yang kini dipegang oleh Jack Dorsey yaitu CEO Square, chairman Twitter dan yang segera berlaku adalah jabatan di perusahaan Walt Disney.

 

Info Menarik: Twitter Siapkan Hadiah Spesial Untuk Pengguna Layanan Vine

 

Penunjukan Jack Dorsey tak lepas dari peran vital pria ini terhadap kesuksesan Twitter, menurut Robert A. Iger selaku CEO dan juga Chairman Walt Disney seperti dikutip dari Businesswire, Jack Dorsey adalah pebisnis berbakat yang membantu menciptakan model bisnis baru di media sosial.

Pandangan tersebut memang benar adanya, Jack Dorsey adalah salah satu tokoh dibalik kesuksesan Twitter, dikembangkan juga oleh beberapa pendiri Twitter lain serta tim dibalik perusahaan berlogo burung warna biru ini menjadikan layanan 'sederhana' tersebut menjadi situs jejaring sosial paling besar kedua setelah Facebook.

230 juta pengguna dan 500 juta tweet per hari menjadi gambaran kecil bagaimana Twitter menjadi tren yang tidak hanya merubah cara orang bersosialisasi tapi juga cara perusahaan menawarkan produknya.

Pengalaman Dorsey dalam membangun Twitter dan juga pengetahuannya tentang dunia teknologi informasi dipandang akan menjadi penyumbang gagasan dan cara pandang yang bernilai terutama guna mendukung strategi perusahaan yang salah satunya adalah memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menarik lebih banyak orang dan meningkatkan hubungan Walt Disney dengan pelanggan.

Jack Dorsey sendiri memberikan komentar pendek terkait penunjukan dirinya, ia mengaku senang dan terhormat bisa bergabung di Walt Disney. Menurutnya, Disney adalah perusahaan yang tak lekang dimakan waktu.

 

Info Menarik: Buku Tentang Twitter Akan Diadaptasi Jadi Serial TV

 

Dorsey menggantikan Judith Estrin yang merupakan mantan petinggi Cisco, ia harus berhenti karena telah menduduki posisi tersebut selama 15 tahun di mana merupakan batas maksimal untuk jabatan direktur di Walt Disney. Dorsey bukan satu-satunya direktur yang berasal dari jejaring sosial, sebelumnya ada COO Facebook Sheryl Sandberg yang ditunjuk pada bulan Desember 2009 lalu.

Sesaat setelah pengumuman tersebut, Dorsey men-tweet sebuah foto sketsa Mickey Mouse dan sebuah kutipan dari Walt Disney, seperti berikut ini:

Sumber berita TheNextWeb, Businesswire dan gambar header the demo conference/Flickr.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again