Categories

Interview

Wamau Ramaikan Bisnis Pesan Antar Makanan di Makassar

Bakal diluncurkan bulan September tahun ini dan memasang target 1000 pelanggan per bulan

Prayogo Ryza - 13 August 2015

Wamau coba masuki layanan pesan antar makanan di Makassar / Shutterstock

Makassar, seperti halnya kota besar lainnya di Indonesia, memiliki potensi bisnis pesan antar makanan yang cukup besar. Peluang inilah yang coba diambil oleh Wamau. Wamau adalah startup yang sedang dirintis untuk memberikan pelayanan pesan antar makanan dengan memanfaatkan teknologi web dan aplikasi smartphone. Rencananya Wamau melayani publik per September mendatang.

Dirintis oleh tiga orang yakni Fajar Assad, Biyan Adriani, dan Solaiman Manshur, Wamau mencoba memanfaatkan peluang perkembangan dan pertumbuhan di Kota Makassar. Menurut Fajar, lima tahun belakangan Makassar telah melalu fase perubahan yang begitu drastis. Salah satunya adalah fenomena hotel-hotel yang selalu penuh. Peluang inilah coba diambil Wamau dengan memberikan layanan pesan antar untuk memudahkan para pelancong maupun warga setempat untuk mendapatkan makanan dengan memanfaatkan teknologi.

Meski bukan pertama kali menjadi layanan pesan antar di Makassar, Wamau tetap optimis mampu menjadi salah satu pilihan dalam segmen ini. Wamau mencoba menjadi pembeda dengan menjalin kerja sama resmi dengan merchant atau pemilik usaha kuliner seperti resto, café, rumah makan, hingga UKM kuliner. Selain itu, pemanfaatan teknologi pemesanan via web atau aplikasi (yang sedang disiapkan) dan kemudahan pembayaran yang disediakan, seperti pembayaran di muka, transfer dan deposit, menjadi salah satu keunggulan lain yang coba ditonjolkan.

Wamau sendiri akan secara resmi di bulan September mendatang dan saat ini sedang melakukan upaya untuk menjalin kerja sama dengan sebanyak mungkin pengusaha kuliner. Menurut keterangan yang diterima DailySocial, selama sebulan terakhir mereka telah mencoba berkomunikasi dengan 64 merchant yang nantinya diharapkan menjadi bagian layanan ini.

Sebagai startup baru Wamau mengungkapkan saat ini fokus mereka ada pada penyediaan dan penyempurnaan fitur . “Untuk sekarang kami masih fokus ke pengembangan platform pada web responsive yang memudahkan user melakukan pemesanan baik melalui smartphone atau desktop. Penyediaan native aplikasi untuk mobile tentu akan ada kedepannya,” terang Solaiman.

Ketika disinggung mengenai target, Solaiman menjelaskan, “Mengingat Wamau adalah startup yang baru, saat ini kami menargetkan 1000 user per bulan melalui berbagai promo.”

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter