Categories

Game

Warner Bros. Sedang Memproduksi Film Space Invaders?

Yoga Wisesa - 22 July 2014

Dirilis dalam platform arcade di tahun 1978, Space Invaders bisa dibilang merupakan salah satu permainan ber-genre shooter yang pertama kali dibuat. Dan mengikuti nama-nama seperti Lego, Transformers, Battleship hingga Minecraft, sebuah perusahaan produksi film dan televisi asal Amerika tertarik untuk mengangkat game buatan Tomohiro Nishikado itu ke layar lebar.

Dilaporkan oleh The Escapist Magazine, Warner Bros. baru saja mendapatkan kepemilikan IP Space Invaders untuk segera memproduksi adaptasi game ke filmnya. Warner Bros. adalah perusahaan yang memegang beberapa franchise terlaris di dunia, seperti Harry Potter, dan film The Lego Movie yang baru mereka rilis juga sangat sukses.

Sebagai sebuah game 'perintis', Space Invaders sebenarnya tidak memiliki narasi apapun. Pemain mengontrol meriam laser untuk menghambat dan mengalahkan gelombang serangan alien, menghancurkan mereka sebanyak mungkin. Sang desainer menjelaskan bahwa Space Invaders terinspirasi dari beberapa karya berbeda, seperti contohnya permainan arcade Breakout, film Star Wars dan novel fiksi ilmiah The War of the Worlds tulisan H.G. Wells.

 

Info menarik: Mengantisipasi Filmnya, Game Guardians of the Galaxy Dirilis untuk Perangkat Mobile

 

Kita dapat berasumsi bahwa film Space Invaders akan mendapatkan perlakuan yang sama seperti film Battleship, dimana plot cerita diubah dan disesuaikan dengan era modern (tidak lagi mengisahkan pertempuran antara angkatan laut Amerika melawan Jepang), serta menampilkan kubu antagonis baru. Dengan begitu, terdapat kesamaan tema antara film Battleship dan Space Invaders: perang melawan alien. Sayangnya, Battleship tidak sebaik yang banyak orang harapkan.

Kabarnya, Akiva Goldsman akan menjadi produser film layar lebar Space Invaders. Goldsman adalah salah satu penulis naskah film-film sukses seperti I, Robot, Cinderella Man, The Da Vinci Code dan sekuelnya, Angels & Demons, hingga I Am Legend. Ia juga menjadi produser dan produser eksekutif puluhan film lain yang mungkin sering Anda tonton, serta bertanggung jawab menjadi sutradara serial TV Fringe.

 

Info menarik: Game-nya Belum Diluncurkan, Keiji Inafune Umumkan Film Serial Mighty No. 9

 

Melihat reputasi tinggi Goldsman di bidang fiksi ilmiah, saya mengerti mengapa Warner Bros. memilih dirinya. Walaupun film adaptasi seperti The Lego Movie dan Harry Potter sangat sukses, ada sedikit hal yang selalu mengganjal kita: hanya ada sedikit adaptasi dari game ke film yang mendapatkan respon positif baik dari kritik maupun penonton (dengan Mortal Kombat dan Lara Croft: Tomb Raider sebagai pengecualian).

Dalam memproduksi film Space Invaders, Goldsman akan ditemani screenwriter Joby Harold asal Inggris dan produser Tory Tunnel. Harold dan Tunnel pernah bekerja sama dalam proyek film Awake di tahun 2007. Karya terbaru Joby Harold sendiri baru beberapa bulan lalu ditayangkan di teater, yaitu film Edge of Tomorrow yang dibintangi Tom Cruise dan Emily Blunt.

Selain informasi di atas, Warner Bros. belum memberikan informasi lebih lanjut. Tapi dengan film Star Wars Episode VII yang segera mendarat di tahun 2015 dan sekuel James Cameron' Avatar yang rencananya dirilis antara 2016 hingga 2018, kompetisi film bertema sci-fi akan sangat ketat. Bisa jadi kita harus menunggu beberapa tahun lagi hingga Space Invaders bisa sampai ke layar lebar.

Gambar header: iO9.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter