Categories

Berita

Warung Pintar Dikabarkan Raih Pendanaan Seri B 87 Miliar Rupiah

East Ventures memimpin pendanaan ini dan didukung Vertex Ventures; keduanya merupakan investor di putaran sebelumnya

Randi Eka - 6 July 2021

Warung Pintar dikabarkan telah membukukan pendanaan baru dalam putaran seri B1. Menurut sumber informasi yang kami peroleh, nilainya mencapai $6 juta atau setara 87 miliar Rupiah. Adapun investor yang memimpin putaran ini adalah East Ventures, didukung Vertex Ventures. Keduanya juga merupakan investor lama Warung Pintar.

Kami telah menghubungi pihak terkait, namun sampai berita ini terbit belum mendapatkan balasan.

Investasi baru ini membawa valuasi Warung Pintar di angka [est]  $169 juta. Ini sekaligus melanjutkan perolehan perusahaan pada tahun 2019 lalu dalam putaran seri A.

Sebelumnya, selain dua pemodal ventura tersebut, Warung Pintar turut didukung sejumlah investor termasuk EV Growth, Agaeti Venture (sekarang AC Ventures), LINE Ventures, SMDV, Pavilion Capital, Triputra Group, Digital Garage, OVO Fund, dan angel investor.

Dalam wawancara bersama DailySocial akhir Mei 2021 lalu, Co-Founder & CEO Warung Pintar Agung Bezharie mengatakan bahwa misi perusahaannya adalah menghadirkan solusi yang paling lengkap dalam ekosistem bisnis warung. Ini termasuk solusi untuk pemilik warung, pedagang grosir, distributor kecil hingga besar, dan juga para pemilik brand.

“Kami mendigitalkan dan mengintegrasikan setiap stakeholder dengan sistem supply chain kami sehingga menciptakan transparansi dan efisiensi yang lebih baik,” ujarnya.

Awal tahun ini Warung Pintar juga mengumumkan akuisisinya terhadap Bizzy senilai $45 juta. Kendati tetap menjadi entitas bisnis terpisah, akuisisi ini memungkinkan Warung Pintar mendapatkan akses ke kanal baru di jaringan Bizzy, termasuk pedagang grosir, distributor, hingga brand/manufacturer.

Diketahui sebelumnya Bizzy merupakan e-commerce B2B yang memberikan layanan procurement lengkap berbasis teknologi.

Supply chain ini juga menjadi evolusi baru dari model bisnis Warung Pintar. Lewat aplikasi Grosir Pintar, mereka menyediakan layanan manajemen inventaris dan logistik bagi pemilik grosir; memudahkan terhubung dengan kanal-kanal warung di jaringannya.

Application Information Will Show Up Here
Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter