14 March 2016

by Glenn Kaonang

Waze 4.0 untuk Android Hadirkan Desain Baru yang Lebih Atraktif

Juga disertai fitur Smart Calendar untuk menampilkan informasi relevan sebelum pengguna meninggalkan rumah

Setelah lebih dulu dirilis di iOS pada bulan Oktober lalu, Waze 4.0 kini juga tersedia untuk semua pengguna perangkat Android. Sama seperti versi iOS-nya, versi terbaru Waze ini mengusung tampilan antarmuka baru yang lebih atraktif sekaligus memudahkan pengoperasian.

Mulai dari tampilan peta sampai menu dan pelaporan jalan telah didesain ulang guna memberikan visualisasi yang lebih jelas kepada pengguna. Waze 4.0 sengaja dirancang agar lebih fokus terhadap pengalaman sosial dalam mengemudi, utamanya lewat pin dengan kode berwarna untuk jenis pelaporan yang berbeda.

Kemudahan pengoperasian diwujudkan lewat panel ETA baru yang memungkinkan pelaporan serta penunjukan jalur alternatif hanya dengan satu sentuhan saja. Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Smart Calendar guna mendapatkan informasi terkait insiden-insiden yang bisa mempengaruhi perjalanan sebelum mereka keluar dari kediamannya masing-masing.

Di saat yang sama, Smart Calendar juga akan mengingatkan pengguna untuk berangkat tepat waktu sesuai dengan jadwalnya masing-masing serta berdasarkan kondisi jalan dan estimasi waktu mengemudi. Namun yang tidak kalah menarik, Waze 4.0 juga memastikan penurunan konsumsi daya, yang berarti baterai perangkat bisa lebih awet meski aplikasi berjalan secara konstan.

Waze 4.0 untuk Android saat ini sudah bisa diunduh langsung lewat Google Play. Meski update-nya terbilang lama datangnya, tim pengembang Waze menyebutkan bahwa masih ada ruang untuk perkembangan maupun fitur-fitur baru yang lebih menarik untuk dirilis di tahun ini.

Application Information Will Show Up Here