18 March 2016

by Glenn Kaonang

Waze 4.3 untuk iOS Hadirkan Fitur Planned Drives

Cukup cantumkan waktu dan tanggal kedatangan, maka Waze akan merekomendasikan waktu yang tepat untuk berangkat

Belum lama setelah Waze 4.0 tiba di Android, pengguna iOS sudah kebagian jatah update Waze versi 4.3. Update ini memperkenalkan satu fitur baru yang amat menarik bernama Planned Drives.

Sesuai namanya, fitur ini ditujukan untuk mempermudah pengguna dalam merencanakan suatu perjalanan, baik di hari yang sama maupun seminggu ke depannya. Premisnya adalah, pengguna bisa selalu tahu kapan harus berangkat.

Fitur Planned Drives bisa diaktifkan dengan satu langkah saja. Pengguna hanya perlu mencantumkan waktu dan tanggal kedatangan yang diinginkan. Selanjutnya, Waze akan merekomendasikan waktu yang tepat untuk berangkat. Saat sudah mendekati event yang telah direncanakan tersebut, Waze tak akan lupa memberi peringatan.

Menariknya, rekomendasi waktu keberangkatan ini akan selalu diperbaharui dengan sendirinya, menyesuaikan dengan kondisi jalanan secara real-time agar pengguna bisa terhindar dari kemacetan. Planned Drives juga menyediakan rekomendasi grafis untuk memberikan gambaran mengenai tingkat kemacetan dalam tujuh hari ke depan sehingga pengguna bisa lebih mudah mengatur jadwalnya.

Fitur Planned Drives ini juga terintegrasi dengan Facebook, dimana janji temu atau event di Facebook akan masuk ke dalam Planned Drives secara otomatis, dengan catatan pengguna memberi Waze akses terhadap akun Facebook-nya. Waze 4.3 untuk iOS sekarang sudah bisa diunduh langsung lewat App Store.