19 October 2015

by Glenn Kaonang

Waze Versi 4.0 Bawa Tampilan Baru dan Fitur Smart Reminder

Sejak pertama diperkenalkan, Waze berhasil menggaet cukup banyak pengguna berkat konsepnya yang unik, dimana seluruh pengguna didorong untuk saling bertukar informasi demi mendapatkan rute terbaik dalam berkendara. Di sisi lain, tampilan aplikasi ini juga lain daripada yang lain, membuat kaum perempuan ikut tertarik untuk menggunakannya – istri saya dulu mengunduhnya hanya karena melihat icon-nya yang imut-imut.

Kini Waze sudah menjadi semakin matang. Versi 4.0 dari aplikasi iOS-nya membawa tampilan baru yang lebih segar. Namun revisi desain ini tak cuma ditujukan buat pemanis mata saja, tetapi juga untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi, mulai dari memulai navigasi, melaporkan kondisi jalan sampai membagikan rute pada rekannya.

Tambahan yang cukup mencolok adalah sebuah panel baru untuk menampilkan ETA (Estimated Time Arrival). Gampangnya, panel yang terdapat di bagian bawah ini menyimpan ringkasan rute Anda beserta estimasi waktu sampainya. Dari situ terdapat sebuah tombol untuk mengirimkan info ETA kepada rekan yang sudah janjian dengan Anda.

Info menarik: Harga Aplikasi Di App Store Akan Segera Naik!

Selain tampilan keseluruhan serta peta yang lebih bersih dan rapi, Waze versi 4.0 juga menjanjikan penurunan konsumsi baterai yang cukup signifikan. Efisiensi rupanya menjadi tema penting di sini; proses untuk memulai navigasi maupun mengirim info lokasi kini juga berlangsung lebih singkat.

Waze kini rupanya juga membawa fitur smart reminder, dimana notifikasi akan dikirimkan sehingga Anda bisa berangkat dan tiba tepat waktu berdasarkan kondisi lalu lintas dan estimasi waktu perjalanan. Selagi mengemudi, laporan yang ada akan ditampilkan dalam warna-warna tertentu sehingga Anda bisa lebih mudah memahaminya.

Waze versi 4.0 sudah bisa diunduh oleh pengguna perangkat iOS dari App Store. Versi Android-nya dijanjikan akan menyusul dalam waktu dekat.

Sumber: iClarified.