Categories

Gadget

WD My Book Duo Sediakan Ruang Sebesar 20 TB untuk Menyimpan Semua File Anda

Datang dengan konfigurasi RAID-0 secara default untuk menyuguhkan kinerja transfer data yang cepat

Glenn Kaonang - 23 August 2017

Dengan semakin mainstream-nya action cam dan drone, ditambah terus meningkatnya popularitas vlogging, hard disk berkapasitas 2 TB pun bisa terisi penuh tanpa harus menunggu lama. Solusinya kerap dipercayakan pada media penyimpanan eksternal, dan Western Digital baru saja memperkenalkan alternatif yang sangat menarik.

Dijuluki My Book Duo, ini merupakan media penyimpanan eksternal dengan kapasitas terbesar yang pernah WD buat, namun bukan yang dimaksudkan untuk dibawa-bawa. Tumpukan HDD WD Red di dalamnya memberikan ruang sebesar 20 TB, dan kapasitas kolosal itu rupanya juga telah dioptimalkan untuk konfigurasi RAID.

Secara default, My Book Duo datang dalam konfigurasi RAID–0 guna menyuguhkan performa terbaik, dengan kecepatan baca mencapai angka 360 MB/s jika menggunakan sambungan USB-C miliknya – perangkat juga mengemas sepasang port USB Type-A standar. Andai diperlukan, pengguna juga bisa mengubah konfigurasinya menjadi RAID–1 demi keamanan data.

WD My Book Duo

Lebih lanjut soal keamanan, My Book Duo rupanya turut mendukung fitur enkripsi hardware 256-bit. Semua ini dikemas dalam bodi yang sepintas mirip dengan sebuah mini PC, dengan dimensi 160 x 100 x 180 mm dan gaya desain yang senada dengan seri My Passport maupun My Book.

WD My Book Duo saat ini sudah dipasarkan seharga $850, dengan jaminan garansi selama tiga tahun. 20 TB terlalu besar? WD juga menawarkan varian berkapasitas 16 TB ($630), 12 TB ($440), 8 TB ($350), 6 TB ($300) dan 4 TB ($280). Perangkat ini jelas bukan untuk semua orang, apalagi jika meninjau harganya, tapi lebih ditujukan buat para kreator konten yang kerap berkutat dengan koleksi multimedia dalam jumlah yang masif.

Sumber: WD.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter