Categories

Gadget

WD Umumkan HDD Eksternal Berdesain Baru dan Sepasang SSD Internal untuk PC dan Laptop

Dirancang bersama firma desain fuseproject yang dipimpin oleh sang maestro Yves Behar

Glenn Kaonang - 12 October 2016

Anda tidak sendirian kalau beranggapan bahwa hard disk eksternal terkesan begitu-begitu saja. Namun sebagai salah satu pabrikan terbesar di bidang ini, Western Digital menolak untuk tinggal diam. Mereka baru saja merombak desain lini My Passport dengan gaya yang sangat mencolok.

My Passport baru ini wujudnya lebih kaku ketimbang pendahulunya, akan tetapi hal tersebut bisa diimbangi oleh variasi enam pilihan warna yang amat ngejreng. Pada kenyataannya, WD memercayakan proses desainnya pada fuseproject, firma desain yang didirikan oleh sang maestro Yves Behar.

Lini My Passport menawarkan kapasitas maksimum hingga 4 TB, termasuk varian untuk Mac-nya. Entah alasannya apa, khusus My Passport for Mac ini hanya ada satu pilihan warna yakni hitam. Terlepas dari itu, dimensi My Passport baru masih terbilang ringkas, mudah sekali digenggam dengan satu tangan.

Sejumlah fitur keamanan turut tersedia, mulai dari proteksi berbasis kata sandi, enkripsi hardware 256-bit AES sampai software untuk mempermudah proses backup data. Harganya dimulai dari $80 untuk kapasitas 1 TB, dan terus naik menjadi $140 untuk versi 4 TB.

Cuma tersedia dalam satu warna, WD My Book menganut gaya desain yang sama seperti My Passport / Western Digital

Menyusul My Passport adalah lini My Book yang juga mendapat perawatan visual anyar yang lebih segar, meski pilihan warnanya hanya ada satu. Berbodi lebih bongsor, My Book menawarkan kapasitas yang lebih besar pula mulai dari 3 TB seharga $130 sampai 8 TB seharga $250.

Dalam kesempatan yang sama, WD juga mengumumkan sepasang SSD baru untuk pengguna PC maupun laptop: WD Blue SSD dan Green SSD. Blue mengemas kapasitas yang lebih besar, mulai dari 250 GB sampai 1 TB, dengan kecepatan baca-tulis 545 MB/s dan 525 MB/s. Model ini dihargai $80 - $300.

WD Blue SSD dan WD Green SSD tersedia dalam form factor 2,5 inci atau M.2 2280 / Western Digital

WD Green sedikit lebih lambat di angka 540 MB/s dan 405 MB/s, dan pilihan kapasitasnya cuma terbatas di 120 GB dan 240 GB. WD belum mengungkapkan banderol harga untuk model ini, tapi sama seperti Blue, ia juga bakal ditawarkan dalam format M.2 2280 yang berwujud seperti stick.

Sumber: SlashGear dan WD.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter