Categories

Gadget

Dengan Wearhaus Beam, Anda Bisa Menikmati Musik Bersama Tanpa Berebut Earphone

Dilengkapi fitur wireless audio sharing yang memungkinkan dua earphone sekaligus untuk menerima sinyal audio dari sumber yang sama

Glenn Kaonang - 13 June 2017

Bayangkan skenario semacam ini: anak semata wayang Anda sudah tidur, dan Anda bersama pasangan Anda berniat untuk 'Netflix and chill'. Masalahnya, Anda takut anak Anda jadi terbangun akibat suara film. Headphone atau earphone Bluetooth tentunya bisa menjadi solusi, tapi lalu bagaimana nasib pasangan Anda?

Kalau ternyata earphone yang Anda pakai adalah Wearhaus Beam, semua itu tidak bakal menjadi masalah. Pengembangnya menyebut Beam sebagai social earphone, dengan fitur utama yaitu wireless audio sharing, yang memungkinkan Anda bersama seseorang lainnya untuk menikmati musik dari sumber yang sama.

Cara kerjanya simpel: satu unit Beam akan berperan sebagai broadcaster, memancarkan sinyal sebelum diterima oleh unit Beam lain yang berada di dekatnya. Jadi playlist Spotify yang tengah diputar bisa dinikmati oleh dua orang secara bersamaan menggunakan dua earphone yang berbeda.

Fitur audio sharing ini bekerja dari satu earphone ke earphone lain, yang berarti Anda bebas menggunakan perangkat apapun sebagai sumber audio, dan merujuk pada skenario di atas, menonton video pun juga bisa dinikmati bersama-sama.

Dari segi desain, Wearhaus Beam juga tergolong menarik. Bodinya terbuat dari aluminium yang tahan keringat, dan pengembangnya tak lupa melengkapinya dengan sistem pencahayaan RGB yang bisa dikustomisasi. Sedang bekerja di kantor dan ingin memberikan tanda bahwa Anda sedang tidak mau diganggu? Instruksikan Beam untuk menyala merah melalui aplikasi pendampingnya.

LED RGB ini pun juga bisa 'berdansa' mengikuti irama musik, atau Anda juga bisa menyamakannya dengan album art lagu yang tengah diputar.

Kinerja audionya sendiri ditopang oleh driver 9,2 mm, dengan impedansi 16 ohm. Baterainya diperkirakan bisa bertahan selama 8 jam pengoperasian, dan charging-nya memakan waktu sekitar 2 jam via kabel micro USB.

Saat ini Wearhaus Beam tengah ditawarkan melalui situs crowdfundingKickstarter seharga $69, dengan estimasi harga retail $120. Beam juga bukan produk pertama Wearhaus; di tahun 2014 mereka sukses menjalani kampanye untuk sebuah headphone berteknologi audio sharing serupa, dan produk itu tiba ke tangan para backer.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter