WeCare galang dana kesehatan melalui crowdfunding

WeCare Bantu Galang Dana Kesehatan Melalui Kampanye Crowdfunding

Merupakan salah satu prakarsa baru Charitylights, Mesty Ariotedjo termasuk salah satu yang terlibat
WeCare bantu masyarakat yang kurang mampu untuk dapat akses kesehatan melalui kampanye crowdfunding / Shutterstock
WeCare bantu masyarakat yang kurang mampu untuk dapat akses kesehatan melalui kampanye crowdfunding / Shutterstock

Adalah mimpi besar Indonesia untuk menciptakan kesehatan yang merata bagi penduduknya. Tapi, masih belum banyak yang bergerak untuk mewujudkan utopia tersebut. Pun demikian, ada satu layanan yang hadir sebagai jembatan bagi mereka yang berjiwa sosial tinggi untuk menyalurkan bantuan kesehatan bernama WeCare. Melalui kampanye crowdfunding, dana yang terkumpul akan disalurkan oleh WeCare kepada mereka yang membutuhkan.

Mengutip pada halaman FAQ , WeCare mendefinisikan dirinya sebagai wadah (situs) penggalangan dana dengan sistem crowdfunding yang difokuskan pada warga Indonesia yang kurang mampu dan dalam keadaan sakit. Tujuannya, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal sehingga warga yang sakit tersebut dapat menjadi individu yang sehat dan produktif seutuhnya. WeCare sendiri percaya bahwa semua orang berhak atas layanan kesehatan.

Melalui kerja sama dengan dokter-dokter di wilayah perifer [terpencil –red], WeCare juga berharap layanan mereka dapat menjangkau masayarakat lebih luas lagi, khususnya yang berada di daerah terpencil. Sudah menjadi rahasia umum bahwa tak semua penduduk Indonesia punya akses terhadap pelayanan kesehatan yang baik karena berbagai hal. Contohnya, wilayah yang luas sehingga masih banyak wilayah yang sulit dijangkau, finansial yang terbatas, hingga tidak dimilikinya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Layanan WeCare sendiri saat ini masih berstatus beta, tetapi sudah bisa digunakan oleh orang-orang yang ingin menjadi donatur. Para calon donatur dapat melihat daftar dan informasi pasien di WeCare dan memilih mana yang ingin dibantu dengan menyumbang mulai dari Rp 10.000. WeCare berjanji seluruh transaksi yang dilakuakn akan transparan dan ditampilkan melalaui website mereka.

Ada sepuluh anak muda yang berada di balik WeCare bila Anda melihat halaman Tentang Kami. Mereka menangani tugas yang berbeda, mulai dari Operations, Product Development, Engineering, Design, Finance, hingga Medical Operations. Menariknya, ada nama Mesty Ariotedjo yang terlibat dalam proyek WeCare ini sebagai Medical Operations.

Sebagai informasi tambahan, WeCare merupakan satu dari dua prakarsa baru yang diperkenalkan oleh Charitylights. Selain WeCare, Charitylights yang fokus pada kegiatan sosial juga perkenalkan prakasa Bebas Sampah ID.

Charitylight sendiri sebelumnya telah dikenal dengan kegiatan sosialnya yang unik seperti PhiRUNthropy yang memanfaatkan aplikasi mobile untuk Windows Phone dan Android.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…