4 July 2013

by wiku

WeChat Capai 70 Juta Pengguna di Luar Negara Asal

Pengguna layanan pesan buatan Tencent, WeChat, di luar negara asalnya telah mencapai 70 juta pengguna. Pasar kuat mereka termasuk India, Malaysia, Meksiko dan the Filipina.

Pasar di luar negara asal mereka itu adalah termasuk Indonesia. WeChat sendiri telah secara resmi ‘menampakkan’ diri mereka untuk pasar Indonesia, dengan kerja sama yang dilakukan bersama dengan MNC Group. Seperti yang dituliskan oleh TheNextWeb, beberapa pasar kuat WeChat untuk luar Cina antara lain adalah India, Malaysia, Meksiko, Filipina. Layanan ini juga telah hadir di negara-negara seperti Singapura, Indonesia dan Thailand.

Pencapaian angka ini juga menjadikan layanan yang kuat di negara asalnya ini mendapatkan kenaikan kurang lebih 20 juta dalam waktu kurang dari 2 bulan lalu.

Di Indonesia kita sempat melihat promo iklan mereka di beberapa stasiun televisi milik MNC. Untuk dukungan promosi terbaru, WeChat menggunakan ikon pesebakbola dunia Lionel Messi sebagai bintang iklan mereka yang akan disiarkan di 15 negara. (Iklan bisa dilihat di bawah artikel).

Untuk pengguna total sendiri jumlahnya mendekat lebih dari 400 juta dengan 195 juta pengguna aktif perbulan.