Categories

Mobile

WeChat Untuk iOS Diperkaya Fitur Baru 'Sight'

Bambang Winarso - 10 October 2014

Sadar betul dirinya bergerak di industri kreatif yang dituntut untuk terus berinovasi agar tetap berada dalam kompetisi, WeChat kembali meluncurkan update terbaru khususnya untuk platform iOS.

Dalam update versi 6.0 ini WeChat menyematkan sebuah fitur baru yang diberinama Sight serta beberapa hal baru lain berupa tab bar dan dukungan penuh iOS 8.

Fitur baru Sight menjadi satu-satunya perubahan besar yang ditawarkan oleh WeChat untuk aplikasi mereka di iOS dalam update terbaru kali ini. Dengan Sight pengguna WeChat dapat menyisipkan video berdurasi 6 detik ke dalam chat dan Moment, lalu mengirimkannya langsung ke kerabat atau teman.

Video yang ditangkap oleh Sight merupakan video teraktual yang diambil dari kamera perangkat. Setelah melakukan update ke versi 6.0, pengguna secara otomatis akan mendapatkan fitur ini apabila terhubung ke jaringan data 3G atau WiFi.

 

 

Info Menarik: Headphone DJ dan Mixing Terbaru dari Sennheiser

 

 

Tombol Sight nantinya dapat ditemukan di menu chat, caranya kirim chat seperti biasa kemudian tap ikon (+), setelah itu Anda akan menemukan pilihan Sight, tap menu tersebut dan rekam video dengan menahan tombol kamera. Setelah itu Anda bisa melepaskannya jika durasi telah terpenuhi. Secara otomatis video tersebut akan terkirim ke teman yang dituju. Cara yang sama juga dapat diterapkan di Moment Anda.

Selain cara di atas, Anda dapat pula menggunakan Sight dengan prosedur yang dibalik. Selain melalui menu chat, Sight juga dapat dijalankan dari halaman tabchat.

Geser layar dari atas ke bawah untuk membuka Sight, kemudian mulailah merekam video Anda. Setelah selesai, pilih teman dari daftar kontak yang akan Anda kirimi video tersebut. Terakhir tap Send dan selesai, Anda tinggal menunggu reaksi dari teman Anda.

Fitur Sight ini menjadi inovasi terbaru ke sekian yang diluncurkan oleh WeChat. Pada bulan Juli lalu mereka juga menambahkan fitur grup dengan kata sandi sehingga interaksi privat makin aman. Kekuatan inovasi tampaknya menjadi salah satu kunci WeChat utntuk menghadapi persaingan aplikasi pesan mobile.

 

 

Info Menarik: Peta dan Bahasa Indonesia Sudah Hadir di Line Let’s Get Rich

 

 

Perkembangan WeChat dibuktikan dengan pertumbuhan pesan jumlah pengguna mereka tidak hanya di pasar global tapi juga di Indonesia. Per Juli 2014, jumlah pengguna aktif WeChat di seluruh dunia mencapai 300 juta. Selain itu ditambahkan pula bahwa khusus di Indonesia pertumbuhan pengguna dari kuartal pertama 2013 ke kuartal pertama 2014 mencapai 1100%, hal ini menjadikan Indonesia sebagai benchmark bagi pertumbuhan pengguna WeChat di negara lain.

Bagi Anda yang sudah tak sabar ingin mencoba Sight? Silahkan unduh aplikasinya dari App Store atau update langsung dari  toko aplikasi yang ada di perangkat Anda.

Sumber gambar header Tech2notify.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter