[Weekly Info] Kumpulan Topik Hangat Dalam Sepekan, 22 - 28 Juni 2015

Setiap hari ada banyak informasi baru yang dirilis oleh media, baik offline maupun online. Kemajuan teknologi kini memungkinkan kita memperolehnya dengan mudah dan cepat.

Tapi, kesibukan kerap menjadi kendala banyak orang. Jika Anda termasuk salah satunya, Trenologi sengaja siapkan rangkuman berita-berita hangat yang dilansir oleh Dailysocial (sister company Trenologi) selama satu pekan ke belakang. Apa saja berita menarik tersebut, berikut kami rangkum:

Go-Food Hadir di Bali

Layanan antar makanan, Go-Food resmi menginjakkan kaki ke pulau dewata setelah sebelumnya menginvasi Jakarta dan Bandung. Layanan yang dimotori oleh Go-Jek ini menawarkan pengguna layanan antar makanan bagi masyarakat Bali yang ingin menikmati menu favoritnya tapi tak memungkinkan untuk mendatangi tempatnya secara langsung.

Pemilihan pulau Bali tak lain dikarenakan potensi wisatawannya yang lebih melek teknologi dan familiar dengan layanan seperti ini.

Rumah.com Hadirkan Fitur Kalkulator Pembayaran KPR

Startup yang mengkhususkan diri bergerak di listing iklan properti, Rumah.com memboyong fitur anyar yang sebelumnya ada di platform web, yakni fitur penghitungan pembayaran KPR untuk platorm iOS-nya.

Kalkulator KPR ini memudahkan pengguna untuk mendapatkan estimasi cicilan ketika memutuskan untuk membeli rumah secara kredit.

40 E-Commerce Indonesia Tawarkan Diskon Lebaran Belanja Online

Menyambut musim belanja lebaran, Lazada dan sejumlah e-commerce lainnya menggagas sebuah program diskon bertajuk Lebaran Belanja Online yang menawarkan diskon hingga 80% untuk berbagai item.

Sedikitnya ada 41 e-commerce tanah air yang ikut ambil bagian  dalam event yang digelar mulai 25 Juni hingga 5 Juli 2015.

Info Menarik: [Trenologi TV] Gadget Review: Samsung Galaxy S6

Platform E-Book Reader LIVI Resmi Diluncurkan

Gandeng E-Cash, 7-Eleven dan NulisBuku, platform pembaca buku digital, LIVI resmi diluncurkan untuk platform Android. LIVI yang mempunyai misi untuk menjadikan e-book sebagai sebuah kebiasaan mainstream baru, ingin membangun ekosistem di semua elemen guna memanfaatkan semua potensi yang ada.

Prashant Gokarn Paparkan Kriteria Pendanaan SB-ISAT Fund

Kepada DailySocial, Chief of Strategy and Planning Officer Indosat, Prashant Gokarn mengatakan bahwa startup Indonesia baru menyerap 10% dari total dana sebesar $50 juta yang dikucurkan oleh Softbank dan dan Indosat (SB-ISAT Fund).

Dalam kesempatan yang sama Prashant Gokarn mengatakan bahwa pihaknya mencari "bisnis yang memiliki pendapatan besar. Namun matriks pertumbuhan yang kuat  juga akan menjadi pertimbangan strategis kami. Dan terkait dengan cakupan bisnis, kami ingin merangkul startup yang mampu menyuguhkan solusi untuk pasar dan permasalahan yang besar".

Facebook Lite Sapa Indonesia

Facebook kini punya versi ringan yang dirancang untuk negara yang mempunyai cakupan jaringan internet yang seadanya dan gadget yang baru mendukung koneksi 2G. Kehadiran Facebook Lite dinilai dapat menjadi solusi bagi Indonesia yang kecepatan datanya relatif belum merata, malah justru mengalami penurunan.

Berita selengkapnya, kami rangkum dalam daftar artikel ini: