Categories

Berita

Wego Luncurkan Jaringan Afiliasi WAN.Travel

Avi Tejo Bhaskoro - 14 February 2014

Situs referensi dan rekomendasi perjalanan, Wego rupanya tak hanya memfokuskan diri dalam pengembangan terhadap penggunanya namun juga kepada banyak mitra yang bergerak dalam industri wisata. Baru-baru ini, situs asal Singapura tersebut meluncurkan Wego Affiliate Nework, atau WAN.Travel, sebuah jaringan afiliasi yang disediakan bagi banyak situs wisata untuk memacu bisnis.

Seperti keterangan yang tertulis dalam situs resminya, bagi setiap mitra yang telah bergabung menggunakan layanan WAN.Travel nantinya akan menerima sebagian pendapatan yang diperoleh dari setiap pemesanan yang berhasil dilakukan dari Wego. Pendapatan itu berasal dari pihak booking agent yang telah menjadi mitra dari Wego sebelumnya.

Dalam WAN.Travel, Wego menyajikan aksesibilitas penuh terhadap banner, link, search bar, dan bagi mitra yang telah terdaftar akan dapat memanfaatkan fitur mesin pencari (meta search) yang menjadi salah satu fitur andalan Wego. Khusus untuk layanan tersebut, Wego menyediakan Application Programming Interface (API) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan situs yang menggunakannya.

Menanggapi inovasi terbaru Wego, Allister Barretto selaku Director of Affiliate Marketing Wego mengatakan fitur mesin pencarian Wego merupakan produk yang banyak digunakan oleh banyak elemen pendukung pariwisata dan menjadi salah satu bagian terpenting di dalamnya. “Selama bertahun-tahun, fitur mesin pencarian Wego telah digunakan oleh banyak bandara-bandara besar, badan pariwisata nasional, dan portal-portal wisata besar yang telah menawarkan fitur tersebut untuk pengguna mereka sendiri,” ujarnya dalam berita yang dilansir oleh TtgAsia.

Ia juga mengungkapkan, WAN.Travel, yang sebelumnya pernah diujicobakan pada beberapa waktu lalu, telah mendapat respon yang sangat baik dari mitra yang telah terafiliasi. “Para mitra yang telah melakukan uji coba beta dari WAN.Travel melihat sejumlah keuntungan yang meningkat secara signifikan ketimbang teks iklan yang umum dan display ad statis,” imbuh Allister.

Menghadirkan suatu inovasi yang tak hanya ditujukan kepada sisi pengguna secara umum saja namun juga kepada pihak kemitraan bisnis bisa dikatakan merupakan suatu langkah strategis yang memiliki potensi bisnis cukup baik bagi Wego. Setelah pada tahun lalu Wego baru saja memperoleh pendanaan investasi yang akan digunakan untuk perluasan jangkauan bisnis ke berbagai wilayah seperti Asia Pasifik dan juga Timur Tengah.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter