1. Startup

WeYap Akan Rilis Ulang Layanan dengan Nakhoda Baru

Para pendiri sebelumnya tidak akan terlibat aktif, Mountain Kejora Ventures mengambil alih aset dan kepemilikan WeYap

Sempat kami kabarkan menutup layanannya beberapa minggu lalu, WeYap ternyata akan meluncurkan ulang layanannya di waktu mendatang. Skema ini juga diiringi dengan pengenalan jajaran eksekutif baru yang akan memimpin jalannya bisnis platform direktori yang telah berjalan setahun belakangan ini.

VP Portfolio & Investment Mountain Kejora Ventures (MKV) Andreas Surya, selaku investor yang menaungi WeYap, mengatakan kepada DailySocial bahwa ada keadaan yang sulit dihindari terkait manajemen internal WeYap.

Salah satu pendirinya, yakni Teresa Lin, terpaksa harus pindah dari Indonesia karena urusan pribadi. Hasilnya, MKV mengambil alih sebagian kepemilikan dan aset WeYap untuk kemudian diluncurkan kembali. Teresa sendiri akan mengambil sebagian peran sebagai penasihat bisnis.

Andreas dalam percakapan via email menyebutkan:

We saw that WeYap had been progressing steadily, though unfortunately due to an unavoidable situation, Teresa Lin, the founder/CEO of WeYap is required to leave Indonesia for family and personal reasons, as her husband has a new assignment abroad. As a result, we, MKV, have taken back a portion of ownership and assets of WeYap and may re-launch it again after we form a new executive team. Teresa Lin retains an ownership interest in the company, and in the event of any such re-launch, she will play a part in ongoing consulting and leadership.

Soal co-founder WeYap yang lain, Kelly Oktavian, Andreas berujar bahwa jajaran eksekutif WeYap lainnya menyetujui kesepakatan untuk bersimpang jalan demi keberlangsungan WeYap di masa depan. Andreas menampik adanya permasalahan pendanaan, bahkan menurutnya MKV telah mengucurkan dana lebih banyak dari perjanjian awal. Kelly sendiri saat ini telah bergabung dengan platform review makanan Qraved.

Perihal bisnis platform direktori yang diselami WeYap, pihak MKV tengah mengevaluasi pasar guna melihat kesempatan apa yang dapat diraih dan dipertahankan untuk diimplementasikan ke dalam model bisnis WeYap setelah peluncuran ulang nanti.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again