WhatsApp Beta Kedatangan Fitur Baru, Voicemail dan Call Back

WhatsApp Beta Kedatangan Fitur Baru, Voicemail dan Call Back

Dua fitur baru ini hanya bisa dijumpai di WhatsApp versi beta
WhatsApp Beta Kedatangan Fitur Baru, Voicemail dan Call Back
WhatsApp Beta Kedatangan Fitur Baru, Voicemail dan Call Back

Setelah meluncurkan program beta melalui Google Play Store Februari lalu, WhatsApp terus secara konsisten melahirkan inovasi-inovasi baru bagi partisipan. Maret lalu misalnya, WhatsApp menambahkan dukungan format huruf yang memungkinkan pengguna membuat pesan dengan cetak tebal atau miring. Dan sekarang, WhatsApp kembali membawakan fitur baru yang diuji melalui fase beta. Fitur tersebut antara lain, Voicemail dan opsi Call Back.

Kehadiran dua fitur baru ini sebenarnya bukan kabar yang mengejutkan, pasalnya pada bulan April lalu keduanya memang sudah disebut-sebut bakal diluncurkan dalam waktu dekat. Di WhatsApp beta versi 2.16.189, keduanya dipastikan sudah bisa dijajal.

Dua tombol opsi baru di WhatsApp Beta Android
Dua tombol opsi baru di WhatsApp Beta Android

Bagi para partisipan versi beta, bakal mendapati sebuah layar baru yang menampilkan tiga opsi, cancel, call back dan record voice. Tombol cancel digunakan untuk secara instan menutup jendela, call back memudahkan pengguna untuk menelpon kembali kontak bersangkutan, dan opsi record voice message berfungsi seperti voicemail. Pesan suara yang direkam kurang lebih bekerja seperti fitur yang tersedia di jendela obrolan.

Tapi perlu diingat bahwa fitur-fitur ini baru diuji cobakan di versi beta, jadi belum ada kepastikan apakah keduanya bakal dihadirkan ke versi final. Sebelumnya, WhatsApp juga pernah menguji opsi untuk fitur panggilan video sebelumnya akhirnya ditarik kembali. Belum lama ini juga muncul bocoran bahwa WhatsApp sedang menguji fitur berbagi musik yang bakal mendukung Apple Music.

Baru-baru ini WhatsApp juga mendapatkan fitur berupa opsi huruf baru. Fitur yang memberikan akses kepada pengguna ke pilihan huruf baru guna menggantikan huruf lawas yang membosankan.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…