WhatsApp Beta Uji Sederet Fitur Baru, Mulai Private Replies Hingga Admin Setting

WhatsApp Beta Uji Sederet Fitur Baru, Mulai Private Replies Hingga Admin Setting

Meski diuji, tidak jaminan semua fitur-fitur ini akan digulirkan ke versi final
Ilustrasi logo WhatsApp
Ilustrasi logo WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Sejak diakuisisi oleh Facebook, aplikasi ini telah diubah dengan banyak fitur baru terutama panggilan video dan Status. Sampai sekarang, pengembang di balik WhatsApp masih terus bekerja keras menghadirkan beberapa fitur baru lainnya seperti yang muncul di versi beta terbaru.

Dikutip dari Wabetainfo, WhatsApp menghadirkan sejumlah fitur baru untuk diuji lebih lanjut. Antara lain:

Private Replies

Private Replies adalah fitur baru yang ditemukan di versi beta WhatsApp Web. Pilihan ini disebut memungkinkan Anda mengirim balasan pribadi ke pesan grup pilihan.

Picture in Picture

Fitur Picture in Picture memungkinkan pengguna membuka video di jendela video PiP yang terpisah. Tampaknya ada ikon baru yang akan ditampilkan saat Anda menonton video. Saat diklik mode picture in picture akan dimulai di jendela baru.

Membuka blokir pengguna

UnblockAction2-768x445

Fitur terbaru dalam versi beta ini memberikan pilihan untuk hanya menyentuh dan menahan kontak guna membebaskan orang tersebut dari daftar hitam. Cara ini menjauhkan pengguna dari prosedur unblock yang selama ini sangat rumit.

Undangan baru via shortcut

InviteViaLink_AndroidShortcut-768x405

Fitur baru ini sudah tersedia di WhatsApp versi iOS dan diharapkan segera hadir di Android setelah fase beta ini tuntas. Fitur ini memungkinkan admin mengirim tautan sehingga anggota yang berminat dapat bergabung ke dalam grup.

Pengaturan Admin

AdminSettings_Android-768x535

Pengaturan lanjutan ini memberi admin kendali lebih misalnya untuk mengirim pesan dan mengedit informasi grup seperti yang telah kita lihat sebelumnya.

Meskipun berlabel beta, fitur-fitur baru ini belum dapat dipastikan bakal sampai ke versi stabil. Hanya waktu lah yang akan menjawab.

Sumber gambar header Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…