7 February 2017

by Bambang Winarso

WhatsApp Segera Bisa Menjawab dan Mematikan Notifikasi Status

Fitur ini didapati di WhatsApp versi beta untuk Windows Phone

Tim pengembang di balik aplikasi WhatsApp tampaknya berencana menghadirkan rombakan besar untuk fitur Status-nya. Dari laporan sebelumnya disebutkan bahwa pengguna WhatsApp bakal mendapatkan fitur yang memungkinkan mereka memperoleh notifikasi ketika teman mengubah statusnya. Kini, muncul lagi bocoran baru dari WABetaInfo yang mengindikasikan adanya fitur untuk mematikan dan menghidupkan kembali notifikasi untuk pengguna tertentu.

Ditujukan untuk pengguna Windows Phone, dalam screenshot yang dibocorkan oleh WABetaInfo tampak adanya opsi baru di WhatsApp beta untuk Windows Phone 1.17.40+ berupa tombol mute/unmute pemberitahuan status. Pada dasarnya, tombol ini memungkinkan Anda untuk mematikan dan menghidupkan kembali pemberitahuan adanya perubahan status kontak. Jika Anda memutuskan untuk mematikan (mute) pemberitahuan, maka perubahan status kontak terkait tidak akan muncul lagi di panel Status Anda.

Selain itu, WABetaInfo juga membagikan sebuah screenshot yang menampilkan opsi baru untuk menjawab notifikasi perubahan status, fitur baru yang tampaknya diadopsi dari Snapchat Stories. Fitur yang sama juga bisa dijumpai di BlackBerry Messenger yang ditampilkan dalam bentuk kutipan di dalam jendela obrolan.

Saat ini kedua fitur baru di atas masih dalam tahap pengujian, dan kemungkinan besar butuh waktu untuk hadir di platform Android dan juga iOS. Namun, cepat atau lambat keduanya bakal jadi tambahan baru yang menggembirakan bagi kedua platform tersebut.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header Pixabay.