14 June 2013

by wiku

WhatsApp Capai Rekor Baru untuk Jumlah Pesan dalam Satu Hari

Beberapa hari kemarin, lewat akun Twitter, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka telah mencapai rekor baru dari pesan yang beredar di dalam layanan mereka untuk satu hari.

Jumlah pesan yang beredar di layanan WhatsApp dalam satu hari mencapai kurang lebih 27 miliar pesan, 10 miliar untuk pesan yang dikirimkan (inbound) dan 17 miliar untuk pesan masuk/diterima (outbound).

Rekor ini memecahkan rekor sebelumnya yaitu 20 miliar pesan dalam satu hari. WhatsApp sendiri kini telah memiliki kurang lebih 200 juta pengguna. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi pesan multiplatform paling populer yang digunakan pengguna. Meski demikian, persaingan layanan pesan terus meningkat bersama dengan gempuran dari layanan pesan lain semacam LINE, KakaoTalk, dll.

Bulan Mei lalu, WhatsApp menjadi aplikasi berbayar paling populer di iPhone, mengalahkan beberapa aplikasi lain (non-chat) seperti Angry Birds, FuitNinja, dll.

Persaingan di ranah layanan pesan akan semakin sengit, bukan hanya gempuran strategi dari layanan pesan yang telah ada tetapi kehadiran layanan pesan 'baru', seperti BBM yang akan tersedia di Android dan iOS, akan menambah seru persaingan di layanan pesan.

Kita nantikan gebrakan apa yang akan dilakukan WhatsApp, LINE, KakaoTalk, WeChat, CubieApp, Hangout dari Google dan layanan pesan lainnya.

Sumber: BGR