18 July 2017

by Bambang Winarso

WhatsApp iOS Bakal Putar Video YouTube Langsung dari Aplikasi

Dengan begitu, saat menerima tautan YouTube, Anda tidak harus dilempar ke browser atau aplikasi YouTube

Sejak dibeli oleh Facebook, WhatsApp relatif lebih rutin melahirkan serangkaian fitur-fitur baru termasuk pembaruan besar berupa fitur Status ala Snapchat yang berpotensi mengubah cara pakai harian aplikasi, dari yang sebelumnya hanya untuk mengirim pesan menjadi tempat berbagi video singkat tak ubahnya aplikasi jejaring sosial.

Dan baru-baru ini WhatsApp kembali menggulirkan versi baru 2.17.40 untuk iOS yang membawa sejumlah fitur baru, beberapa masih tersembunyi alias belum tersedia untuk publik. Salah satunya kemungkinan besar adalah kemampuan baru untuk menampilkan video YouTube sekaligus memutar video langsung dari aplikasi. Bukan lagi menuju ke YouTube.

Dikutip dari wabetainfo, bahwa dukungan video YouTube memungkinkan pengguna menonton dengan cara yang lebih mudah. Selain tak harus menuju ke situs atau aplikasi YouTube, pengguna juga akan disuguhi tampilan picture in picture yang bisa diubah ke mode layar penuh hanya dengan satu sentuhan. Kedua modus ini dapat diubah setiap saat tanpa menghentikan sesi video, dan tetap tanpa terlewatkan satu pesan pun.

Disebutkan lebih lanjut, fitur ini masih dalam tahap pengujian dan tak tertutup kemungkinan cara kerja yang sekarang diubah untuk menyesuaikan dengan feedback dari pengguna, atau hadirnya fitur baru untuk memperkaya fitur utamanya.

Pembaruan WhatsApp 2.17.40 disebutkan hanya mendukung beberapa perangkat iPhone terbaru, antara lain iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6S, iPhone 6S+, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang notabene mempunyai penampang layar yang cukup lebar.

Sumber gambar header dimodifikasi dari Pixabay.