WhatsApp Uji Fitur yang Cegah Chat Penting Tenggelam

Fitur baru ini terlihat di WhatsApp beta versi 2.17.162 atau 163, artinya ia sedang diuji oleh tim

WhatsApp secara berkala menghadirkan sejumlah fitur keren untuk pengguna setianya. Aktivitas itu sudah menjadi kebiasaan dan sepertinya belum akan berhenti. Baru-baru ini tim di balik WhatsApp dikabarkan kembali menggodok fitur baru yang memungkinkan pengguna menempelkan tiga obrolan paling penting di urutan teratas layar sehingga akan selalu ditemukan pertama kali saat membuka jendela chat. Fitur ini disebut masih dalam tahap beta.

Fitur ini bekerja dengan cara yang tak jauh berbeda dengan apa yang disuguhkan oleh Facebook dan Twitter. Di Twitter, pengguna individu dapat menempelkan atau menyematkan postingan penting ke profil. Berbeda dengan Facebook yang hanya menghadirkan fitur tersebut di grup dan hanya terbatas untuk admin, bukan ke profil.

Dilaporkan pertama kali oleh AndroidPolice, fitur ini dihadirkan untuk membantu pengguna menemukan chat penting dengan mudah dan cepat. Jumlah chat yang disematkan maksimal hanya tiga buah obrolan. Tampaknya batasan ini bertujuan agar pengguna tak bingung membedakan mana chat biasa dan mana chat yang sengaja disematkan.

Update baru ini tersedia di WhatsApp beta versi 2.17.162 atau 163. Itu artinya, WhatsApp masih dalam tahap pengujian untuk menemukan celah kesalahan. Tetapi kemungkinan besar fitur ini akan dihadirkan dalam pembaruan final dalam waktu dekat. Android dan iOS diyakini bakal memperoleh jatah.

Sumber gambar header Pixabay.