Categories

Mobile

WhatsApp Windows Phone Versi Beta Uji Fitur Baru

Fitur yang diuji termasuk Live Sharing, pencarian anggota grup dan unduhan data laporan

Bambang Winarso - 5 March 2018

Di saat sejumlah pengembang mulai meninggalkan platform Windows Phone karena alasan rendahnya jumlah pengguna, WhatsApp justru dikabarkan sedang menguji beberapa fitur baru yang cukup familiar bagi pengguna Android.

Fitur pertama yang disebut sedang digodok adalah Live Location yang memungkinkan pengguna membagikan lokasi terkininya secara real-time. Ada tiga opsi rentang waktu berapa lama lokasi akan dibagikan, dari 5 menit, 1 jam sampai 8 jam. Dan jika sudah tidak diperlukan lagi, pengguna bisa berhenti membagikan lokasi terkininya menggunakan tombol Stop yang disediakan.

LL2_WP

Fitur Live Location pertama kali hadir di Android pada bulan Januari 2017 dan digulirkan ke publik sembilan bulan kemudian. Fitur ini datang untuk melengkapi fitur berbagi lokasi terdahulu yang hanya membagikan posisi statis.

Selanjutnya, WhatsApp untuk Windows Phone juga dilengkapi dengan fitur pencarian baru teruntuk panel grup. Secara khusus fitur pencarian ini digunakan untuk mencari anggota grup secara cepat. Di versi yang sama, pengguna perangkat Windows Phone yang menjadi beta tester juga sudah bisa menghapus pesan yang sudah dikirim di percakapan grup. Tapi, dengan satu catatan; bahwa pesan tesebut dikirim sebelum lewat dari 68 menit dan 16 detik.

DOWNLOADMYDATA_WP

Terakhir dan yang tak kalah penting, WhatsApp menghadirkan opsi baru di panel Download My Data di mana pengguna bisa meminta untuk mengunduh laporan yang akan bertahan selama 30 hari. Setelah masa ini terlewati, data akan dihapus secara otomatis oleh sistem.

WhatsApp untuk Windows Phone versi beta ini sudah bisa diunduh melalui Microsoft Store.

Sumber berita TheTwinCentral, MSPowerUser dan gambar header Pixabay.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id